get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Temui Dubes Thailand, Pj Gubernur Jatim Tawarkan Kerja Sama Bidang Teknologi Hingga Pariwisata

Sabtu, 02 Maret 2024 | 13:21 WIB
header img
Pj Gubernur Jatim Tawarkan Kerja Sama Bidang Teknologi Hingga Pariwisata dengan Dubes Thailand. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono menerima kunjungan Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Prapan Disyatat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Jumat (1/3/2024).

Dalam pertemuan ini, ada lima sektor yang ditawarkan oleh Adhy. Yaitu kerjasama perkembangan teknologi pertanian dan perikanan, pariwisata, sertifikasi kuliner halal Thailand, energi baru terbarukan, dan infrastruktur. 

Menurut Adhy, Jatim dan Thailand berencana untuk menjalin hubungan di sektor teknologi pertanian. Karena ada potensi pengembangan holtikultura, mengingat Thailand merupakan penghasil durian yang sangat baik dan dikenal atas teknologi pertanian mutakhir. Termasuk dalam penanaman dan pengolahan beras. 

"Thailand sangat baik di bidang holtikultura, seperti durian lalu budidaya dan pengolahan pasca panen durian sangat bagus. Untuk pertanian sudah ada perusahaan yang melakukan penjajakan salah satunya sehubungan dengan beras," jelasnya.

Begitu juga di bidang perikanan, Adhy berharap kerja sama di bidang pengolahan dan pengalengan ikan untuk ekspor impor diharapkan dapat saling menguntungkan kedua belah pihak. "Sedangkan perkembangan perikanan di Jawa timur dan pengolahan untuk ekspor impor ini juga berpotensi kita kembangkan. Oleh karena itu kerja sama di bidang pertanian dan perikanan diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi," terang Adhy.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut