get app
inews
Aa Read Next : Dini Hari, Polsek Peterongan Gagalkan Rencana Remaja Bikin Onar di Jombang, Ini yang Dilakukan

Polisi dan Relawan Jombang Lakukan Pelatihan Pertolongan Pertama Korban Lakalantas, Begini Tekniknya

Selasa, 05 Maret 2024 | 19:58 WIB
header img
Pelatihan bantuan hidup dasar dan pertolongan pertama korban kecelakaan di Satlantas Polres Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Upaya mengurangi fatalitas korban kecelakaan, polisi di Jombang, Jawa Timur dilakukan dengan cara melaksanakan berbagai langkah preventif selama Operasi Keselamatan Semeru 2024. Salah satu langkah kunci adalah pelatihan bantuan hidup dasar dan pertolongan pertama korban kecelakaan lalu lintas.

Satlantas Polres Jombang telah mengadakan pelatihan ini tidak hanya untuk anggota kepolisian, tetapi juga untuk para sopir ambulans siaga desa dari Paguyuban Driver Siaga Kabupaten Jombang (PDSKJ) dan relawan laka lantas. 

Pelatihan tersebut melibatkan tenaga medis dari RSK Mojowarno Jombang serta anggota unit laka Satlantas Polres setempat, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam menangani kecelakaan lalu lintas.

Pelatihan tidak hanya berfokus pada penyampaian materi, tetapi juga melibatkan sesi praktik atau simulasi langsung untuk memastikan pemahaman yang lebih baik. Materi yang diberikan termasuk pelatihan resusitasi jantung paru (RJP) dan teknik evakuasi korban lakalantas yang efektif.

Kepala Unit Penegakkan Hukum (Kanitgakkum) Satlantas Polres Jombang, IPTU Anang Setyanto, menekankan bahwa pelatihan ini adalah bagian dari upaya pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam penyelamatan korban kecelakaan lalu lintas. 

"Mengingat Jombang termasuk salah satu wilayah rawan kecelakaan di Jawa Timur, pelatihan ini diharapkan dapat membantu meminimalisir tingkat fatalitas korban," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut