get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Sambut Ramadan, Kompak Gelar Baksos Religi Renovasi Musala di Jombang

Jum'at, 08 Maret 2024 | 21:59 WIB
header img
Kompak Gelar Baksos Religi Renovasi Musala di Jombang. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Menyambut bulan suci ramadan, Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) menggelar bakti sosial (baksos) di Mushola Baithul Mu’minin, Dusun Sarangan, Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jumat, (8/3/2024).

Baksos yang sudah digelar kelima kalinya ini melibatkan berbagai kegiatan. Diantaranya tumpengan dan santunan anak yatim dan janda. Kemudian bersih-bersih, memperbarui karpet dan mengecat tembok serta pintu musala. Selain itu, anggota Kompak juga memberi santunan kepada salah satu keluarga anggota Kompak, almarhum Eno Kurniawan.

Ketua Kompak, Budi Mulyono mengatakan, terselenggaranya kegiatan yang digelar setiap tahun ini merupakan hasil dari uang  shodaqoh yang dikumpulkan anggota Kompak setiap hari jumat.“Terima kasih kepada teman-teman anggota Kompak  yang menyisikan rejekinya setiap hari jumat, lewa program Jumat Berkah. Dari uang tersebut kita bisa sedikit membantu masyarakat dengan kegiatan baksos ini, ” ujarnya.

Selain itu, lanjut Budi, baksos di Mushola Baithul Mu’minin menjadi momentum bagi kolaborasi antara berbagai pihak dalam menjalankan aksi kebaikan dan membangun komunitas yang lebih baik. “Terima kasih juga kepada Ibu Kajati Jatim Dr Mia Amiati, dan Kejaksaan Negeri Jombang yang memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan ini,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Kejari Jombang, Agus Chandra, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan berkumpul bersama para jurnalis di Mushola Baithul Mu’minin dalam baksos bersama  masyarakat. “Orang tua jompo dan anak-anak yatim membutuhkan perhatian dan bantuan dari kita semua. Kepeduian ini sangatlah penting untuk memastikan mereka mendapatkan dukungan yang dibutuhkan,” ujar Agus Chandra.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut