get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jawa Timur Dorong Literasi Keuangan Pelajar

Kolaborasi Koperasi dan Teknologi, Akses Keuangan Digital Lebih Mudah di Ujung Jari

Selasa, 26 Maret 2024 | 10:47 WIB
header img
Kolaborasi Koperasi dan LinKita bisa meningkatkan Akses Keuangan Digital. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Koperasi sebagai pilar utama dalam perekonomian Indonesia, semakin diperkuat melalui dorongan peningkatan literasi keuangan digital. Dalam upaya ini, PT Gerbang Pembayaran Indonesia (GPI) memainkan peran kunci dengan menggandeng sejumlah koperasi di seluruh negeri.

Dalam keterangan kepada wartawan, CEO GPI, Didin Noor Ali, menjelaskan adanya kolaborasi melalui aplikasi LinKita untuk menyediakan akses keuangan digital di koperasi. 

 "Kami menggagas kolaborasi ini melalui aplikasi LinKita, dengan tujuan menyediakan akses keuangan digital yang merata di setiap sudut Indonesia, terutama di tingkat kecamatan dan kabupaten." katanya. 

Kolaborasi ini tidak hanya memudahkan transaksi keuangan, tetapi juga membuka pintu bagi mereka yang belum terjangkau oleh layanan perbankan konvensional. 

Didin menekankan bahwa LinKita, sebagai penyedia PPOB, menyediakan berbagai fasilitas yang mempermudah pengguna, termasuk pembayaran tagihan publik, tiket transportasi, pulsa telepon, dan lainnya.

"Saat transaksi meningkat, pertumbuhan koperasi juga akan semakin pesat," tambah Didin, mengacu pada potensi pertumbuhan koperasi yang diikuti dengan peningkatan jumlah anggota dan permintaan layanan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut