get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Cak Imin-Fauzi Bakal Jadi Lawan Kuat Khofifah-Emil di Pilgub 2024, Miliki Massa Militan

Kamis, 28 Maret 2024 | 14:26 WIB
header img
Cak Imin-Fauzi Bakal menadi Lawan Kuat Khofifah-Emil di Pilgub 2024. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kandidat Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) mulai mengerucut ke dua nama, yakni Khofifah Indar Parawansa dan Muhaimin Iskandar. 

Berdasarkan survei Lembaga survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) tentang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024, elektabilitas Khofifah Indar Parawansa kokoh di angka 41,5 persen.  Di posisi kedua, nama Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar dengan elektabilitas 17,2 persen.

Sementara itu, untuk posisi Cawagub, elektabilitas Emil Dardak ada di posisi pertama dengan angka 35,4 persen.  Elektabilitas Emil Dardak dikuntit bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di posisi kedua dengan angka 19,2 persen.

Direktur ARCI Baihaki Siratj ketika dikonfirmasi mengaku tidak tertutup kemungkinan nantinya Cak Imin dan Achmad Fauzi akan berduet di Pilgub Jatim 2024 mendatang. Keduanya dianggap punya basis massa yang kuat dan saling melengkapi, berdasarkan basis kewilayahan.

“Kalau mereka berpasangan bisa saja. Keduanya merupakan figure yang saling melengkapi. Saya kira menarik dan akan menjadi pasangan yang kuat,” katanya ketika dikonfirmasi, Kamis (28/3/2024).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut