get app
inews
Aa Read Next : Kemacetan Parah Ancam Liburan Lebaran di Jombang, Solusi Flyover Jadi Perdebatkan

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Gus Sentot Pilih Jadi Anggota DPRD Dibandingkan Calon Bupati?

Kamis, 18 April 2024 | 06:00 WIB
header img
Ketua DPC Partai Demokrat Jombang Syarif Hidayatulloh. Foto iNewsSurabaya/Dok.Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Pemilu Legislatif baru saja berlangsung, dan hasilnya membawa kabar baik bagi Syarif Hidayatulloh, atau yang lebih akrab disapa Gus Sentot. Dengan 6 kursi yang berhasil diraih Partai Demokrat di Jombang, Gus Sentot kini siap memimpin di DPRD. 

Namun, perjalanan politiknya belum berakhir di kursi legislatif. Dengan kebutuhan empat kursi lagi untuk mengusung calon bupati maupun wakil bupati, Gus Sentot dan partainya harus menjajaki opsi koalisi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang tahun ini.

Meskipun berpotensi menjadi calon bupati atau wakil bupati, Gus Sentot menegaskan bahwa saat ini fokusnya adalah menjalankan amanah rakyat yang telah memilihnya pada Pileg Februari lalu. Baginya, menjaga dan menghargai kepercayaan tersebut adalah prioritas utama.

"Pada intinya saya saat ini tidak mengecewakan orang-orang yang pada Pileg kemarin telah memilih saya. Sebab, itu adalah sebuah kepercayaan dan amanah agar saya menjadi wakil rakyat lagi. Saya ingin menjaga dan menghargai amanah tersebut," katanya, Rabu (17/4/2024).

Tetapi, politik dinamis, dan Gus Sentot terbuka untuk melihat perkembangan ke depan. Sambil tetap fokus sebagai wakil rakyat, dia memberikan kesempatan kepada kader partai maupun eksternal untuk maju dalam kontestasi pemilu lima tahunan ini.

"Kita terbuka saja untuk semua. Kalau memang di internal tidak ada, bisa jadi kita usung kader eksternal atau dari luar partai. Nanti hasil penjaringan itu kami sampaikan kepada DPP Partai Demokrat," ujar anggota DPRD Jombang ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut