get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Kartini: Fave Hotel Gelar Event POUNDFIT, Acara Seru Peserta Sangat Tertarik

Orami Menghidupkan Semangat Kartini, Pemberdayaan Ibu di Era Modern

Kamis, 18 April 2024 | 10:24 WIB
header img
Multiperan Aya Choiriyah sebagai Ibu, Istri, dan Momfluencer IbuSibuk asal Bogor. Foto/Orami

Orami Melalui IbuSibuk Lanjutkan Perjuangan R.A. Kartini di Era Modern

Menjawab aspirasi untuk berdaya, Orami melalui IbuSibuk berkomitmen menghadirkan sebuah program pemberdayaan ekonomi bagi para komunitas Ibu melalui teknologi untuk menjadi Key Opinion Leader (KOL) atau momfluencers. 

Saat ini, IbuSibuk telah menaungi lebih dari 100.000 Ibu untuk mendapatkan penghasilan tambahan sekaligus memberikan kontribusi yang lebih luas bagi keluarga, kerabat, hingga perekonomian nasional. 

Ibu Dian Ayu Palupi, Momfluencer IbuSibuk asal Bali mengakui, meski ingin tetap di rumah dan tidak melewatkan momen bersama anak, ia pun memiliki keinginan kuat untuk berdaya dan berkontribusi lebih. 

"Karenanya, menjadi momfluencer IbuSibuk menjadi solusi ideal bagi saya, di mana saya mendapatkan peluang untuk melakukan lebih banyak hal, mendukung kebutuhan rumah tangga, dan memberikan manfaat kepada orang sekitar," ungkapnya.

Dalam Laporan Dampak SIRCLO 2023, para Ibu mengungkapkan alasan yang mendasari memilih profesi sebagai momfluencer, yaitu 87.7% waktu kerja yang fleksibel, 57% mudah untuk dijalankan, dan 48.4% sesuai dengan keahlian dan passion. 

Kelebihan waktu yang fleksibel ini membawa 6 dari 10 Ibu menjadikan momfluencer sebagai pekerjaan sampingan mereka. 

Setelah bergabung dengan IbuSibuk, para momfluencers merasakan dampak secara langsung, yaitu 80% dari mereka mengalami peningkatan jumlah proyek kampanye bersama brands ternama hingga 5 kali lipat. 

Hal ini juga mendorong 45,9% momfluencer memberikan kontribusi pada peningkatan pendapatan rumah tangga, di mana sebelumnya 14,2% diantaranya tidak memegang peran sebagai penyumbang pendapatan rumah tangga dalam keluarga.7 

Guna mendukung para momfluencer meningkatkan keterampilannya, IbuSibuk memberikan pendampingan secara intensif, mulai pelatihan fotografi, video editing, hingga cara berjualan melalui live streaming. 

Azzah Azizah, Momfluencer IbuSibuk asal Makassar menjelaskan bahwa tim IbuSibuk selalu ada untuk memberikan respon yang cepat dan solutif. 

"Mereka pun rutin melakukan pendampingan, sehingga saya merasa sangat terbantu dan berkembang, seperti dalam hal digital marketing, editing, dan berbagai ‘hack’ lainnya,” kata dia.


 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut