get app
inews
Aa Read Next : Javier Chicharito Hernandez, Kisah Pemain Manchester United yang Mengagumi Nabi Muhammad SAW

Manchester United Melaju ke Final Piala FA Lewat Adu Pinalti Sengit!

Senin, 22 April 2024 | 09:24 WIB
header img
Terkunci dalam skor imbang 3-3 pada waktu normal, Bruno Fernandes dan rekan-rekannya mengamankan kemenangan dengan skor 4-2 dalam adu penalti. Foto: Okezone

LONDON, iNewsSurabaya.id - Pertandingan seru terjadi di Stadion Wembley saat Manchester United harus melalui pertempuran sengit melawan Coventry City di Semifinal Piala FA 2023-2024. Terkunci dalam skor imbang 3-3 pada waktu normal, Bruno Fernandes dan rekan-rekannya mengamankan kemenangan dengan skor 4-2 dalam adu penalti yang menyusul.

Kemenangan ini bukan hanya memastikan tiket Manchester United ke babak final tetapi juga menegaskan ketangguhan dan ketekunan mereka. Setan Merah kini siap berhadapan dengan rival bebuyutan mereka, Manchester City, yang mengamankan tempatnya dengan mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan semifinal sebelumnya.

Manchester United memperlihatkan dominasi mereka sejak awal pertandingan, mengendalikan jalannya pertandingan di menit-menit awal. Alejandro Garnacho hampir membuka keunggulan pada menit kelima, tetapi usahanya dari jarak dekat melebar dari sasaran, menyelamatkan Bradley Collins, penjaga gawang Coventry.

Pada menit ke-18, kesempatan emas didapat oleh Setan Merah saat Marcus Rashford mengolah dengan baik umpan panjang dari Casemiro, namun upayanya untuk mencetak gol bisa digagalkan oleh aksi akrobatik Collins.

Tekanan yang terus-menerus akhirnya berbuah hasil bagi Manchester United saat Scott McTominay membuka keunggulan pada menit ke-23, memanfaatkan umpan silang yang tepat dari Diogo Dalot untuk melesakkan bola ke gawang Coventry, mengirim para pendukung Setan Merah berpesta di tribun.

Di sisi lain, Coventry kesulitan menemukan ritme permainan mereka dan gagal menciptakan ancaman yang signifikan di babak pertama. Meskipun berusaha, The Sky Blues terkendala oleh pertahanan kokoh Manchester United, gagal menembus kotak penalti Setan Merah. Sementara itu, Manchester United juga gagal memperbesar keunggulan mereka, tidak mampu menciptakan peluang yang jelas setelah gol pembuka McTominay.

Di waktu tambahan babak pertama, Manchester United menggandakan keunggulan mereka melalui Harry Maguire yang menanduk umpan sudut Bruno Fernandes, mengubah kedudukan menjadi 2-0 menjelang istirahat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut