get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Claire Elysia Nyoto, Siswi Berbakat yang Membuat Gempar Maker Faire Surabaya 2024

Senin, 22 April 2024 | 10:39 WIB
header img
Pameran edukasi, kreativitas, dan inovasi, Maker Faire Surabaya 2024 menyita perhatian masyarakat. Foto iNewsSurabaya/hendro

Ketiga baju hasil karyanya akan dipamerkan dalam sebuah fashion show yang akan diperagakan oleh model muda dari PKBM NOLA Surabaya. Ini tidak hanya merupakan penghargaan bagi Claire tetapi juga kesempatan baginya untuk berbagi inspirasi dengan teman-teman sebaya.

Claire mengakui bahwa keberhasilannya tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan dari orang tua dan guru-gurunya di PKBM NOLA Surabaya. Dengan semangat itu, ia telah membuktikan bahwa dengan dedikasi dan kreativitas, segalanya mungkin.

Maker Faire Surabaya 2024, yang digagas oleh PKBM NOLA Surabaya, Sekolah Robot Indonesia, dan Surabaya Board Game Market, telah menciptakan panggung yang luar biasa bagi bakat-bakat muda untuk bersinar.


Pameran edukasi, kreativitas, dan inovasi, Maker Faire Surabaya 2024 menyita perhatian masyarakat. Foto iNewsSurabaya/hendro

Ketua Panitia Onggo Susilo mengatakan bahwa, ajang pameran menarik terbesar kali ini secara khusus dikemas menarik dan kreatif untuk semua masyarakat. Khususnya generasi muda dengan menghadirkan karya teknologi, craft, science dan semua bentuk kreativitas.

“Kami merasa bangga ternyata antusias dan animo masyarata untuk mengunjung pameran ini sangat tinggi. Karena, kami juga menyajikan banyak keseruan acara serta kegiatan menarik. Salah satunya adalah Batlle Bot, Robo Circuit Kids dan Fashion Show,” papar Onggo.

Onggo juga mengaku bangga akan kreatifitas dan inovasi yang telah dihadirkan oleh siswa siswi PKBM NOLA di ajang Maker Faire Surabaya 2024. 

"Semoga, tahun depan event besar seperti ini semakin seru dan lebih menarik.
Selain itu Claire juga ada karya hebat seperti SUROVOTIC yaitu Robot underwater ROV (Remotely Operated Vehicle) yang memiliki kelebihan bisa untuk observasi bahaya dalam laut," katanya. 

Ada juga, karya siswa PKBM NOLA Surabaya yaitu Habito suatu alat yang mmberikan solusi untuk membangun kebiasaan anak dan alat bantu pengingat medis untuk orang tua yang dalam pengobatan. 

Serta, ada Robot Service karya Siswa NOLA (Clayton Susanto, Clay Azarel & Henry Siawan). Dimana, Prototype Service robot ini dikembangkan untuk memberikan informasi dalam berbagai bentuk usaha. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut