get app
inews
Aa Read Next : Startup Insurtech Fuse Realisasikan Bantuan Perbaikan Sekolah MI Nurul Huda di Bogor

Bambang Pramujati Resmi Dilantik Sebagai Rektor ITS

Selasa, 30 April 2024 | 16:59 WIB
header img
Rektor ITS periode 2024 – 2029 Ir Bambang Pramujati ST MSc Eng PhD saat diambil sumpahnya dalam acara Pelantikan Rektor ITS di Graha Sepuluh Nopember ITS. Foto/Humas ITS

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bambang Pramujati resmi dilantik sebagai Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Pelantikan rektor baru ITS digelar di Graha Sepuluh Nopember ITS, Surabaya, Selasa (30/4/2024). 

Ir Bambang Pramujati ST MSc Eng PhD secara resmi dilantik oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) ITS menggantikan Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng yang telah menyelesaikan masa jabatannya di tahun 2024 ini.

Dalam sambutannya, Ketua MWA ITS Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA menegaskan bahwa perpindahan kepemimpinan di ITS tidak mencerminkan perubahan dalam visi dan rencana ITS ke depan. 

Sebaliknya, pergantian ini merupakan bagian dari perjalanan kontinyu untuk menjaga dan meningkatkan eksistensi dan reputasi ITS di tingkat nasional maupun internasional. 

Mantan Rektor ITS periode 2003 - 2007 yang kerap disapa Nuh tersebut juga mengungkapkan penghargaan atas dedikasi Ashari selama lima tahun sebelumnya sebagai Rektor ITS ke-12. Ashari telah menyumbangkan dedikasi terbaiknya, bahkan dinilai meraih gelar ‘cumlaude’ sebagai rektor. 

“Selanjutnya dedikasi ini akan diturunkan pada kepemimpinan baru untuk kelangsungan dan stabilitas ITS dalam menjalankan misi dan visi ke depan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Nuh berpesan kepada rektor yang baru agar tetap menjadikan ITS sebagai man of idea untuk selalu berinovasi dan menciptakan ide-ide baru yang menghasilkan prestasi. 

Prestasi yang dicapai harus didasarkan pada nilai kepahlawanan ITS terhadap masyarakat, dengan inovasi-inovasi yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. 

Terkait program-program unggulan yang dicanangkannya sebagai rektor baru, Bambang Pramujati mengatakan akan menyesuaikannya dengan Rencana Induk Pengembangan (RENIP) ITS yang telah dibuat. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut