get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUD Husada Prima Resmi Beroperasi, Ini Fasilitasnya

Rabu, 01 Mei 2024 | 13:40 WIB
header img
PJ Gubernur Adhy Kartono melihat Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUD Husada Prima. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono meresmikan Gedung Instalasi Rawat Jalan dan Penunjang Terpadu RSUD Husada Prima, Surabaya, Rabu (1/5/2024). Gedung baru rumah sakit yang berada di Jalan Karang Tembok, Pegirian, Semampir ini berkapasitas mencapai 400-500 pasien per hari.

Untuk tingkat keterisian kamar atau Bed Occupancy Rate (BOR) hingga 70%. Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas, meliputi ruang raktasi, ruang konsultasi, Klinik KB, Klinik Spesialis Anak, Klinik Spesialis Kebidanan dan Kandungan, serta dilengkapi dengan beberapa fasilitas bermain anak. Ada pula Poli Spesialis Eksekutif yang menyediakan pelayanan serupa. 

“Akreditasi pelayanannya adalah Bintang 5 atau Paripurna yang didukung oleh 382 SDM yang 90% di antaranya telah mengikuti pelatihan service excellent,” kata Adhy Karyono. 

Adhy mengatakan, revitalisasi gedung rumah sakit ini sudah sangat baik. Mengingat kondisi awalnya yang berada di wilayah kurang kondusif. Di gedung baru yang dimilikinya, RSUD Husada Prima memiliki Inovasi dan Layanan Unggulan Bundaku Prima. Yakni layanan terpadu dan terintegrasi bagi ibu hamil, bayi, anak, program KB, dan gizi. "Memang rencananya sudah 2 tahun yang lalu. Kami ingin merevitalisasi rumah sakit yang memiliki layanan yang bagus," ujarnya.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur ini sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Jatim. Terutama dalam meningkatkan inovasi pelayanan kesehatan untuk masyarakat. "Ini sudah sesuai dengan yang kami inginkan, bahwa semua layanan harus excellent dengan basis sistemik dan digital. Banyak sekali inovasi, termasuk robot yang memberi tahu kita titik lokasi. Jadi sudah tidak perlu bertanya ke siapa-siapa lagi. Ini sudah servis yang excellent," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut