get app
inews
Aa Read Next : Jangan Cuekin Nomor Ponsel yang Hangus, Awas Akun Perbankan Dibobol

RUPS Tahunan 2024 XL Axiata Bagi Dividen Rp635,5 Miliar

Jum'at, 03 Mei 2024 | 16:51 WIB
header img
Direksi dan komisaris PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2024, di Jakarta, Jum’at (03/5/2024). Foto/XL Axiata

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2024, di Jakarta, Jum’at (03/5/2024). 

RUPS XL Axiata sepakat membagikan dividen untuk pemegang saham sebesar Rp 635,5 miliar atau 50% dari keuntungan setelah penyesuaian.

“Tahun ini, Rapat kembali menyetujui penggunaan 50% dari keuntungan setelah penyesuaian, untuk dibagikan sebagai dividen kepada para pemegang saham," kata Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Keputusan perseroan untuk memberikan dividen merupakan wujud apresiasi kepada pemegang saham yang telah mendukung perusahaan untuk dapat terus tumbuh dan berkembang hingga saat ini. 

Total dividen ini kurang lebih sebesar Rp 635,5 miliar yang setara dengan Rp 48,6 per lembar saham. 

"Sisa dari keuntungan lainnya akan kami pergunakan sebagai Alokasi Cadangan Umum sebesar Rp 100 juta dan selebihnya dicatat dalam Saldo Laba Ditahan untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan," ujar Dian.

Dian Siswarini menambahkan, dalam salah satu agenda, Rapat juga menyetujui perubahan susunan dan pengangkatan kembali Direksi dan Dewan Komisaris XL Axiata. 

Perubahan tersebut terkait pengangkatan satu Direktur baru, satu orang anggota Komisaris dan dua orang anggota Komisaris Independen sebagai pengganti dari anggota Komisaris yang telah berakhir masa jabatannya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut