get app
inews
Aa Read Next : UUS Bank Jatim Agresif Dorong Gerakan Haji Muda

Kisah Penjual Cilok Asal Jember Wujudkan Impian Sang Ayah Ibadah Haji, Nabung Hasil Jualan 4 Tahun

Minggu, 12 Mei 2024 | 09:00 WIB
header img
Penjual Cilok Asal Jember Wujudkan Impian Sang Ayah Ibadah Haji. Foto iNewsSurabaya/iNews.id

JEMBER, iNewsSurabaya.id - Edo Wardana, penjual cilok dari Jember, Jawa Timur menabung untuk kebutuhan perjalanan ke Tanah Suci demi penghormatan kepada ayahnya yang telah tiada. Ia menabung dari hasil jualan untuk mewujudkan cita-cita sang ayah. 

Miskali, sang ayah, bercita-cita untuk menunaikan ibadah haji, namun keterbatasan finansial menghalangi impian tersebut. Namun, melalui ketekunan dan kegigihan, Edo berhasil mengumpulkan dana selama empat tahun dari penjualan ciloknya untuk mewujudkan impian sang ayah.

"Dengan hasil tiap penjualan cilok, saya menabung sedikit demi sedikit untuk memenuhi impian haji ayah saya," ujar Edo dalam wawancara dengan iNews.id.

Pada tanggal 19 Mei 2024, Edo akan mewujudkan impian sang ayah dengan berangkat ke Tanah Suci. Perjalanan ini tidak hanya tentang ibadah, tetapi juga tentang pengabdian seorang anak kepada orang tuanya.

Tak hanya untuk dirinya sendiri, perjalanan suci ini juga menjadi persembahan atas cita-cita sang ayah, Miskali, seorang tukang becak yang wafat di tahun 2020.

Miskali, semasa hidupnya, memiliki tekad kuat untuk pergi ke Tanah Suci. Namun, takdir berkata lain. Tabungannya yang baru mencapai Rp25 juta tak cukup untuk mengantarkannya menunaikan ibadah haji.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut