get app
inews
Aa Read Next : Tunjang Kesiapan Jemaah Calon Haji Jombang, Kemenag Beri Pembekalan Intensif Karu dan Karom

Persiapan Optimal, 60 Petugas Imigrasi Siap Sambut Calon Jamaah Haji di Surabaya

Minggu, 12 Mei 2024 | 20:13 WIB
header img
Sebanyak 60 Petugas Imigrasi Siap Sambut Calon Jamaah Haji di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/humas kemenkumham jatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jawa Timur telah menggerakkan kekuatan dengan menyiagakan 60 petugas khusus untuk melayani Calon Jamaah Haji (CJH) di Embarkasi/Debarkasi Surabaya pada tahun 2024. Tugas utama mereka adalah memastikan kelancaran proses clearance paspor di Asrama Haji Surabaya di Sukolilo.

Para petugas imigrasi yang berjumlah 60 orang ini telah dibagi ke dalam enam tim kerja. Untuk memastikan segala sesuatunya berjalan dengan lancar, mereka akan dipantau oleh tim satgas haji Kanwil Kemenkumham Jatim yang terdiri dari 15 anggota.

"Proses pelayanan, mulai dari pengumpulan paspor, pemeriksaan paspor dan visa, hingga pengecapan paspor atau clearance, akan dilakukan dengan teratur di Asrama Haji Sukolilo," jelas Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono.

Selama menunggu proses tersebut, para jamaah akan disediakan kamar peristirahatan yang nyaman oleh pengelola asrama haji. Setelah selesai melalui proses pelayanan keimigrasian, jamaah dari setiap kloter akan diangkut menuju Bandara Internasional Juanda dengan menggunakan bus khusus yang telah diberi segel keberangkatan oleh Imigrasi Indonesia.

"Demi kenyamanan dan keselamatan, selama perjalanan menuju bandara, jamaah tidak diperkenankan untuk turun dari bus hingga sampai ke tujuan," tegas Heni.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut