get app
inews
Aa Read Next : FWD Insurance Buka Kantor Pemasaran di Gedung Praxis Surabaya

Bank Sampoerna Gelar Sampoerna Fest Surabaya, Dorong Masyarakat Capai Kesejahteraan Keuangan

Sabtu, 25 Mei 2024 | 19:26 WIB
header img
Kemeriahan Sampoerna Fest yang mengusung konsep edutainment dan literasi keuangan, di Multi Purpose Hall, Ciputra World Surabaya, Sabtu (25/5/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) melalui layanan perbankan Sampoerna Mobile Banking mengajak masyarakat untuk mencapai kesejahteraan keuangan dengan mendorong pertumbuhan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia. 

Ajakan tersebut dikemas dalam sebuah festival bertajuk Sampoerna Fest, yang mengusung konsep edutainment dan literasi keuangan, di Multi Purpose Hall, Ciputra World Surabaya, Sabtu (25/5/2024).

Kegiatan tersebut menjadi pesta literasi bagi masyarakat, karena selain meningkatkan pemahaman terkait pengelolaan keuangan yang bijak, masyarakat juga dapat menikmati ragam hiburan yang dihadirkan.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Bank Sampoerna antara lain Finance and Business Planning Director, Henky Suryaputra, Lending and Fintech Product & Partnership Division Head, Oktavia Laksmi Wardani, Funding Business Division Head, Ringo Nugraha Winata dan Branch Manager Surabaya, Yohanes Christian.

Henky mengungkapkan, Sampoerna Fest hadir untuk memperluas jangkauan literasi keuangan dan memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat dapat meraih tujuan keuangan mereka dengan lebih mudah dan menyenangkan. 

Pendekatan yang inovatif dan menarik dalam menyampaikan konsep literasi keuangan akan sangat membantu dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pengelolaan keuangan yang efektif. 

Dalam hal ini, Bank Sampoerna bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya sebagai Savings Agent untuk memberikan edukasi literasi keuangan kepada para pengunjung Sampoerna Fest secara menarik.

“Kami memahami bahwa literasi keuangan yang memadai akan membekali individu dengan kemampuan untuk membuat keputusan keuangan yang bijaksana dan akan membantu mereka mencapai tujuan yang diimpikan. Bank Sampoerna hadir untuk melayani berbagai kebutuhan keuangan masyarakat, dan dengan kepercayaan tersebut, komitmen terhadap pemberdayaan UMKM terus dilaksanakan,” ujar Henky.

Henky menegaskan, kepercayaan masyarakat terhadap Sampoerna Mobile Banking terus meningkat. Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, pada kuartal pertama 2024, jumlah transaksi yang difasilitasi Sampoerna Mobile Banking meningkat 18% menjadi mendekati seratus ribu transaksi dengan volume transaksi yang juga meningkat 43% atau hampir Rp500 miliar. 

Hal ini mendorong kenaikan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Sampoerna hingga akhir Maret 2024 sebesar 15% menjadi Rp12,9 triliun, dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp11,2 triliun. 

“Dengan kepercayaan masyarakat tersebut, Bank Sampoerna dapat menyalurkan kredit sebesar Rp11,6 triliun hingga akhir Maret 2024, yang sebagian besarnya dialokasikan untuk mendukung pemberdayaan UMKM,” tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut