get app
inews
Aa Read Next : Justin Hubner, Ramos-nya Indonesia Siap Redam Serangan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bertemu Shin Tae-yong, Erick Thohir Serius Bahas Kualifikasi Piala Dunia hingga Pemain Naturalisasi?

Jum'at, 14 Juni 2024 | 08:20 WIB
header img
Erick Thohir bertemu dengan Shin Tae-yong Serius Bahas Kualifikasi Piala Dunia. Foto iNewsSurabaya/iNews.id

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Persiapan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dilakukan serius oleh Timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bertemu dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (STY). Pertemuan yang berlangsung hangat ini memicu spekulasi untuk merekrut pemain naturalisasi baru?

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @erickthohir, Kamis (13/6/2024), Erick membagikan momen kebersamaan dengan STY dan stafnya di sebuah ruang makan. "Saya bertemu dengan Coach @shintaeyong7777 untuk membahas persiapan Timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis Erick sebagai keterangan foto tersebut.

Timnas Indonesia telah mencapai prestasi gemilang dengan melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda berhasil mengamankan posisi sebagai runner-up Grup F di putaran kedua, mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan.

Keberhasilan ini dipastikan setelah kemenangan 2-0 atas Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024). Selain itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan juga memastikan tempat di putaran final Piala Asia 2027.

Jika gagal menjadi juara atau runner-up grup di putaran ketiga, Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos dengan menempati posisi ketiga atau keempat. Dua posisi tersebut akan membawa tim ke putaran keempat dan kelima untuk memperebutkan dua tiket otomatis yang tersisa dan satu tiket playoff.

Undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni mendatang.

Dalam persiapan menuju putaran ketiga, Timnas Indonesia dikabarkan sedang mencari pemain-pemain naturalisasi baru untuk memperkuat lini serang. Shin Tae Yong tampaknya sangat fokus untuk memperbaiki lini ini demi menghadapi tantangan yang lebih berat di babak selanjutnya.

Akankah pemain-pemain baru ini membawa angin segar bagi Tim Garuda? Kita tunggu perkembangan selanjutnya dari tim kebanggaan kita.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut