get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-123, Nomor Cantik Jadi Motivasi Pegadaian Lakukan Transformasi untuk Kemajuan Indonesia

Kota Denpasar Jadi Tuan Rumah Evaluasi Smart City Tahun 2024

Selasa, 25 Juni 2024 | 14:36 WIB
header img
Kegiatan tahunan ini dijadwalkan akan digelar di The Meru Sanur pada 24 hingga 27 Juni mendatang. Foto/iNews.id

BALI, iNewsSurabaya.id - Kota Denpasar dipercaya Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk menjadi tuan rumah Evaluasi Smart City Tahun 2024. Kegiatan tahunan ini dijadwalkan akan digelar di The Meru Sanur pada 24 hingga 27 Juni mendatang. 

Beberapa Menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan akan menghadiri kegiatan tahunan ini. 

Kadis Komunikasi, Informasi dan Statistik Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Adhi Merta saat dikonfirmasi Sabtu (22/6) menjelaskan bahwa Pemkot Denpasar menyambut baik dipilihnya Kota Denpasar sebagai tuan rumah Evaluasi Smart City Tahun 2024. Hal ini merupakan wujud apresiasi dari pemerintah pusat atas komitmen Pemkot Denpasar mewujudkan Smart City. 

Lebih lanjut dijelaskan, gerakan menuju Smart City adalah sebuah program untuk membimbing kota dan kabupaten di Indonesia dalam memanfaatkan inovasi dan teknologi dalam menjawab tantangan maupun memaksimalkan potensi di masing-masing daerah. 

Sebanyak 251 kota/kabupaten se-Indonesia termasuk Kota Denpasar telah mengikuti Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Periode 2017-2023. 

"Hasil dari program ini adalah sebuah rencana induk pembangunan yang meliputi enam pilar kota cerdas, yaitu smart governance, smart economy, smart branding, smart society, smart living, dan smart environment," terangnya melalui siaran pers, Senin (25/6). 

Ia mengatakan, pelaksanaan Evaluasi Smart City Tahun 2024 akan diisi dengan beragam event lainya. Mulai dari Evaluasi Smart City, Seminar Nasional dan Pameran UMKM dengan prediksi jumlah peserta mencapai 3.000 orang dari seluruh Indonesia. 

Stefanus Sugeng Irawan, Komisaris Utama Performa Optima Group menambahkan, ditunjuk untuk mengorganisir acara  sekaligus sebagai penyedia solusi dan perangkat untuk kebutuhan Smart City, pihaknya berkomitment dan siap mendukung dalam proses pengembangan Smart City diseluruh Kota dan Kabupaten diseluruh Indonesia.

"Semoga melalui pelaksanaan Seminar Nasional dan Evaluasi Smart City Tahun 2024 ini dapat mendukung terciptanya kota cerdas berbasis inovasi dan digitalisasi guna mendukung kemajuan daerah serta menciptakan kesejahteraan rakyat," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut