get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Kebakaran Hebat di Jombang, Tiga Rumah dan Satu Mobil Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Bus Gunung Harta Terbakar Hebat, Begini Aksi Dramatis Selamatkan 32 Penumpang di Tol Jombang

Selasa, 09 Juli 2024 | 06:22 WIB
header img
Aksi Dramatis Selamatkan 32 Penumpang Bus terbakar di Tol Jombang. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Terjadi insiden mengerikan di Jalan Tol Jombang-Mojokerto KM 685+500, tepatnya di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Bus Gunung Harta dilalap api dalam kebakaran hebat yang membuat seluruh barang penumpang ludes terbakar. Beruntung, seluruh penumpang dan awak bus, yang berjumlah 32 orang, berhasil selamat dari tragedi tersebut.

AKP Yudiono, Kanit 3 PJR PJR Ditlantas Polda Jatim, menjelaskan bahwa dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Jombang dikerahkan untuk memadamkan api. "Bantuan dua unit damkar melakukan pemadaman," kata Yudiono kepada iNews.id.

Bus tersebut dikemudikan oleh Tri Winarso (46) asal Bekasi, dengan rute dari Sumenep, Pulau Madura menuju Jakarta. Menurut Yudiono, awal perjalanan bus berjalan lancar hingga tiba di lokasi kejadian. 

"Setiba di lokasi kejadian, mesin bus bagian belakang mengeluarkan asap. Sopir panik, lalu menepikan kendaraan bermaksud untuk memeriksanya," jelasnya.

Dalam situasi darurat itu, seluruh penumpang, sopir, dan kernet segera turun dari bus. Namun, api dengan cepat membesar, melahap seluruh bagian bus. Sopir segera mencari bantuan pemadam kebakaran.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut