get app
inews
Aa Read Next : Sambut Perkembangan Ekosistem AI, Maxy Academy Gelar Seminar Nasional di Perguruan Tinggi

Untag Surabaya Jadi Tuan Rumah Konferensi Akuntansi Internasional KRA XI 2024, Begini Serunya

Kamis, 11 Juli 2024 | 15:57 WIB
header img
Untag Surabaya Jadi Tuan Rumah Konferensi Akuntansi Internasional KRA XI 2024. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) berbangga menjadi tuan rumah penyelenggaraan International Conference KRA XI 2024. Dengan tema “The Role of Accounting in Transforming the World Towards Sustainable Development with 5P (People, Planet, Prosperity, Peace, Partnership): Spirit of Patriotism!”, konferensi ini menjanjikan dua hari penuh inspirasi dan pengetahuan.

Dra. Cholis Hidayati, MBA., Ak., CA., CPAI, ketua panitia, menekankan pentingnya tema tahun ini yang diilhami oleh perkembangan teknologi dan ekonomi yang berdampak besar pada aspek sosial dan lingkungan. 

“Krisis lingkungan dan kesenjangan sosial memerlukan upaya bersama untuk diatasi, dan akuntansi memiliki peran penting dalam transformasi ini,” ujar Cholis, yang juga merupakan kepala program studi akuntansi di Untag Surabaya.

Konferensi ini mengundang akademisi dan praktisi dari berbagai perguruan tinggi nasional dan internasional untuk berbagi wawasan dan praktik terbaik. Topik yang diusung sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB yang menekankan lima prinsip utama: People, Planet, Prosperity, Peace, dan Partnership.

International Conference KRA XI 2024 didukung oleh 45 perguruan tinggi dari dalam negeri dan luar negeri. Dukungan ini mencerminkan kerjasama lintas batas yang memperkaya pertukaran ilmu pengetahuan dan pengalaman antara akademisi dan peneliti dari berbagai belahan dunia.

Diselenggarakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) dengan Untag Surabaya sebagai host, konferensi ini menghadirkan keynote speakers ternama seperti Agusman, MBA., Ph.D. (Anggota Dewan Komisioner OJK) dan Dr. Ardan Adiperdana, Ak., MBA., CFrA., CA., FCMA., CGMA (Ketua DPN IAI).

Hari pertama, 17 Juli 2024, akan dibuka dengan registrasi dan coffee break, dilanjutkan dengan upacara pembukaan dan sambutan oleh Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA., dan Ketua IAI KAPd, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak., CA., CMA.. Keynote speech pertama akan disampaikan oleh Dr. Ardan Adiperdana.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut