get app
inews
Aa Read Next : Transformasi Ekonomi Sumenep: Keberhasilan Achmad Fauzi Terlihat, Pariwisata dan UMKM Menonjol

Tingkatkan Produksi UMKM, Mahasiswa Untag Surabaya Kembangkan Alat Spinner Peniris Minyak

Selasa, 23 Juli 2024 | 03:06 WIB
header img
Alat yang disebut Spinner Peniris Minyak ini dirancang untuk mengurangi kadar minyak pada kripik singkong setelah digoreng. Foto: Mesy Rino

Pemilik UMKM kripik singkong, Ria, menyambut baik inovasi ini. Ia mengaku bahwa alat ini sangat membantu dalam meningkatkan efisiensi produksi.

Sementara itu, Dosen pembimbing KKN, Istantyo Yuwono, ST., MM, IPM, mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman UMKM terhadap teknologi tepat guna.

Setelah melakukan sosialisasi, kelompok 8 memberikan alat tersebut agar proses produksi dapat efektif dan efisien. Pemberian alat Spinner peniris minyak tersebut. tidak hanya diterapkan di kripik singkong, tetapi juga dapat digunakan pada semua makanan yang digoreng menggunakan minyak.

Keberhasilan program ini menunjukkan bahwa teknologi tepat guna memiliki potensi besar dalam meningkatkan produktivitas dan daya saing UMKM. Diharapkan, inovasi ini dapat menjadi inspirasi bagi pelaku usaha lainnya untuk terus berinovasi dan berkembang.

Penulis: Mesy Rino Nindia

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut