get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pesan Strategis Wapres dalam iConASET di Kampus Unusa Surabaya

Sektor Pendidikan: Target Baru Kejahatan Siber, Perguruan Tinggi harus Tingkatkan Sistem Keamanan

Selasa, 23 Juli 2024 | 10:20 WIB
header img
Workshop Rancangan Pengelolaan Sistem Monitoring Keamanan Informasi Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Era digital yang semakin maju, sektor pendidikan kini menjadi salah satu target utama kejahatan siber. Mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, insiden keamanan siber semakin meningkat, menjadikan keamanan informasi sebagai prioritas utama.

Supangat, Ph.D., ITIL., COBIT., CLA., CISA, Direktur Direktorat Sistem Informasi (DSI) Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya, baru-baru ini menghadiri Workshop Rancangan Pengelolaan Sistem Monitoring Keamanan Informasi Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Workshop yang berlangsung pada 21-23 Juli 2024 di Aloft South Jakarta ini dihadiri oleh perwakilan dari 44 perguruan tinggi di seluruh Indonesia, termasuk Untag Surabaya. 

Acara ini difokuskan pada topik ‘Penguatan Sistem Keamanan Informasi: Sistem Monitoring Keamanan Informasi Pada Perguruan Tinggi’ yang disampaikan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbudristek.

Sebagai pihak yang bertanggung jawab atas pengelolaan keamanan informasi di Untag Surabaya, Supangat menekankan pentingnya workshop ini dalam membantu perguruan tinggi mengimplementasikan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang lebih aman. 

“Kami sangat menyadari betapa pentingnya keamanan informasi dalam era digital ini. Melalui workshop ini, kami berharap dapat memperkuat sistem keamanan informasi di perguruan tinggi dan melindungi data serta privasi seluruh civitas akademika,” ujar Supangat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut