get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jawa Timur Galang Kekuatan Lawan Gratifikasi dan Pungutan Liar, Ini yang Dilakukan

Insiden Intimidasi Viral, Oknum Pemuda Pancasila Terekam Ancam Warga, Netizen Marah!

Selasa, 23 Juli 2024 | 14:30 WIB
header img
Oknum Pemuda Pancasila Terekam Ancam Warga. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kejadian yang meresahkan warga kembali terjadi, diduga dilakukan oleh oknum dari organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP). Insiden ini menjadi viral di media sosial Twitter, mendapatkan 223 ribu tayangan, 1.561 retweet, dan disukai oleh 3.684 pengguna.

Video tersebut diunggah oleh akun @Heraloebss, memperlihatkan intimidasi terhadap warga oleh anggota PP. Sekelompok anggota PP membawa beberapa orang, sementara warga hanya dihadapi oleh satu orang saja.

Dalam video yang viral ini, terlihat sekelompok anggota PP melakukan intimidasi terhadap orang tua murid yang melaporkan adanya dugaan pungutan liar (pungli) di sebuah sekolah negeri. 

Kasus ini dilaporkan melalui pendampingan anggota LSM bernama C ke Polres Kebumen, dengan sekolah yang dilaporkan berada di Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen.

Unggahan oleh akun @Heraloebss menyertakan narasi "Marwah Pancasila sebagai Falsafah Hidup Bangsa Rusak oleh Oknum Pemuda Pancasila". Kronologinya menjelaskan dugaan bahwa ormas PP membeking sekolah negeri yang dilaporkan pungli, dan melakukan intimidasi terhadap wali murid.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut