get app
inews
Aa Read Next : Bank Jatim Teken MoU dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI

Sukses Tingkatkan Digital Banking dan Dukung Pengembangan Media Lokal, BJTM Borong Dua Penghargaan

Minggu, 28 Juli 2024 | 13:06 WIB
header img
Bankjatim berhasil meraih penghargaan kategori transformasi digital untuk masyarakat. Foto/Dok Bankjatim

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) berhasil meraih penghargaan dari media nasional kategori transformasi digital untuk masyarakat. 

Apresiasi tersebut diberikan karena BJTM dinilai telah sukses melakukan pelayanan pada aspek digital banking. Penghargaan diterima oleh AVP Komunikasi Korporat bankjatim Bambang Supriadi, di JS Luwansa Hotel Jakarta, pada Kamis malam (25/7). 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden Republik Indonesia Terpilih Gibran Rakabuming Raka, Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, dan Dahlan Iskan, Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Emil Elestianto Dardak.

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman menjelaskan, penghargaan dari media nasional ini adalah bukti nyata kerja keras dan komitmen seluruh tim bankjatim dalam mempertahankan kinerja yang solid dan konsisten menerapkan berbagai transformasi. Utamanya transformasi digital. 

”Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas award yang diberikan. Kami tentu berharap penghargaan ini bisa memotivasi bankjatim untuk terus melakukan inovasi agar perseroan dapat tumbuh secara berkelanjutan dan tidak pernah berhenti untuk memberi yang terbaik bagi negeri ini,” paparnya.

Menurut Busrul, digitalisasi kini bukan hanya sekedar pilihan, melainkan keharusan bagi perbankan agar tetap relevan dan berdaya saing di era ekonomi digital. 

Untuk itu, bankjatim berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi digital yang mampu memenuhi kebutuhan nasabah secara optimal dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif. 

”Saat ini kami terus melakukan berbagai pengembangan produk dan layanan digital JConnect yang dapat digunakan untuk kebutuhan transaksi keuangan harian seperti pembayaran tagihan-tagihan, pajak, retribusi, belanja online, top up uang elektronik, hingga transaksi QRIS,” tuturnya.

Selain itu, guna semakin memperkuat digitalisasi, bankjatim juga telah bekerja sama dengan masing-masing pemda/pemkot di Jawa Timur dalam hal fasilitasi pembayaran secara online. Seperti pengimplementasian Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), e-samsat, hingga penerapan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). 

”Kami berkomitmen akan terus gencar memperluas kolaborasi dan mengeluarkan inovasi digital demi memberikan keamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi,” ucapnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Emil Elestianto Dardak, juga mendapatkan apresiasi dalam kategori peningkatan kesejahteraan sosial dengan program Millenial Job Center (MJC) yang fokus pada mengolaborasikan talenta-talenta muda di industri kreatif dengan tujuan membantu meningkatkan skill sebagai pekerja freelance di era gig economy, sekaligus membantu klien dengan sinergi dengan pelaku UMKM untuk mendapatkan fasilitas yang dibutuhkan untuk mengembangkan usahanya.

Dalam kesempatan yang sama, Enggartiasto Lukita juga menyampaikan, tujuan dihelatnya kegiatan Satu Inspirasi ini adalah agar seluruh penerima penghargaan bisa menjadi contoh dan sekaligus panutan supaya dapat ditiru oleh berbagai pihak. 

”Kami berharap agar apresiasi ini dapat menjadi kebanggaan untuk para pemenang dan bisa semakin berinovasi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut