get app
inews
Aa Read Next : Bank Jatim Teken MoU dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI

Sukses Tingkatkan Digital Banking dan Dukung Pengembangan Media Lokal, BJTM Borong Dua Penghargaan

Minggu, 28 Juli 2024 | 13:06 WIB
header img
Bankjatim berhasil meraih penghargaan kategori transformasi digital untuk masyarakat. Foto/Dok Bankjatim

Adapun para penerima apresiasi dimasukkan ke dalam enam kategori. Yaitu Peningkatan Kesejahteraan Sosial, Pelestarian Lingkungan dan Energi Baru Terbarukan, Reformasi Birokrasi dan Layanan Prima, Penggerak Ekonomi Masyarakat, Transformasi Digital untuk Masyarakat, dan Komitmen Mendorong Pembangunan Daerah.

Di hari yang sama, bankjatim juga mendapatkan apresiasi sebagai Perusahaan Pendukung Pengembangan Media Lokal dalam ajang Jatim Media Summit 2024. 

Bertempat di Ballroom Whiz Luxe Hotel Surabaya, penghargaan tersebut diterima oleh AVP Manajemen Investor bankjatim Derry Widya Ariyanta. Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono.

"Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat luar biasa, sehingga membuat dunia media yang awalnya berisi media konvensional beralih ke media digital. Melalui kegiatan ini diharapkan kemandirian perusahaan media dapat semakin terbangun dan pendekatan terhadap pengetahuan teknologi bisa semakin kuat," terang Adhy. 

Dia juga menjelaskan, melalui media, pihaknya ingin ada sinergi dengan semua pihak birokrasi, politik, ekonomi, kesehatan, maupun semua bidang sehingga semua unsur stakeholder bisa terbangun dengan harmonis. 

Oleh karena itu, dengan forum Jatim Media Summit ini, banyak hal yang ingin didapatkan bersama. Pertama, pembelajaran tentang bermedia yang baik. 

Kedua adalah manajemen sebuah perusahaan media yang profesional, menghasilkan, dan tidak merepotkan pihak-pihak tertentu. Serta ketiga, hasilnya betul-betul memberikan dampak kepada masyarakat, dengan pencerahan agar pemberitaannya real, akurat, serta terpercaya.

Menanggapi penghargaan ini, Busrul menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi yang telah diberikan kepada BJTM. 

Menurutnya, media lokal harus terus berkembang. Oleh karena itu, kegiatan Jatim Media Summit tersebut diharapkan bisa meningkatkan kapasitas media lokal agar mampu bersaing dan berinovasi untuk menarik sebanyak-banyaknya audiens. 

”Kami juga berharap, melalui JMS 2024, media lokal di Jawa Timur bisa secara optimal meningkatkan sumber daya manusia dan memanfaatkan teknologi secara serius. Dengan begitu, semoga media lokal Jawa Timur bisa terus berinovasi demi menciptakan konten dan karya jurnalisme yang terbaik,” tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut