get app
inews
Aa Read Next : Tabrakan Beruntun di Jembatan Ploso Baru, Satu Tewas Kendaraan Terbakar Hebat

Viral, Tabrakan Beruntun di Tol Surabaya Dipicu Asap Lahan Sawah

Rabu, 14 Agustus 2024 | 14:36 WIB
header img
Viral kecelakaan beruntun di Tol Surabaya dipicu asap dari areal persawahan. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Asap yang diduga berasal dari pembakaran lahan sawah menyebabkan tabrakan beruntun di Jalan Tol KM 723 arah Surabaya-Mojokerto, Jawa Timur. Video kejadian ini menjadi viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun Instagram @lowslow_motif.

"Kejadian ini terjadi karena asap tebal akibat kebakaran ilalang yang menghalangi jarak pandang pengemudi pada Selasa (13/8) sore," tulis akun tersebut.

Beberapa kendaraan dilaporkan terlibat dalam insiden ini, tetapi belum ada informasi pasti mengenai jumlah korban dan total kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

"Bahaya banget kalau di tol ada yang melakukan pembakaran, bisa menutup jarak pandang," komentar akun tersebut.

Netizen memberikan berbagai tanggapan terkait kejadian ini. Mereka heran mengapa tidak ada petugas yang memantau atau memberikan peringatan. Mereka juga bingung tentang ke mana harus meminta ganti rugi atas kecelakaan ini.

"Kalau pelakunya tidak ditangkap, ini sangat serius. Nyawa orang jadi taruhan, belum lagi kerugian materiil karena mobil rusak. Pasti pelakunya bisa ditemukan," ujar @dhanu***.

"Haduh, kenapa tidak belajar dari kasus di Cipali yang mirip seperti ini?" ujar @cakra***.

"Kalau dari jauh jalan sudah tidak terlihat, lebih baik menepi dulu untuk aman. Kejadian seperti ini makanya ada jalur darurat," kata @rm***.

"Bulan September 2022, mahasiswa saya meninggal karena menabrak bagian belakang truk akibat jarak pandang terbatas karena asap kebakaran lahan di Tol Pejagan. Jangan sampai hal ini terulang lagi," ujar @lukman***.

"Kalau sudah seperti ini, bisa menuntut ke siapa ya?" kata @priya***.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut