get app
inews
Aa Read Next : Puluhan UMKM Batik Surabaya Tampil di Catwalk Men Fashion Style Reborn 2024

Men Fashion Style Reborn Bakal Digelar Bulan Ini di CWS Surabaya

Rabu, 14 Agustus 2024 | 17:37 WIB
header img
Gelaran parade fashion show model pria yang memeragakan Batik Surabaya di acara Opening Surabaya Great Expo 2024 di Grand City Surabaya, Rabu (14/8/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Setelah vakum beberapa tahun akibat pandemi, Men Fashion Style pertama kali diadakan pada tahun 2019 bakal kembali digelar. Pada tahun ini, event fashion khusus pria di Surabaya tersebut mengusung konsep Baru, yakni Men Fashion Style Reborn (MFSR) dengan Tema “Discover Your Fashion Freedom”. 

Founder MFSR, B. Arif Santoso menjelaskan bahwa Men Fashion Style 2024 lahir karena minimnya para pelaku fashion (designer pria) di Surabaya. 

"Latar Belakang ini, selaras dengan peran dan semangat Dekranasda Kota Surabaya guna terus mendorong peningkatan sumber daya manusia serta kualitas produk fashion dan kriya, terutama kain wastra," katanya usai kick off event Road to MFSR 2024 di acara Opening Surabaya Great Expo 2024 di Grand City Surabaya, Rabu (14/8/2024). 

Road to MFSR 2024 ini menampilkan gelaran parade fashion show model pria yang memeragakan Batik Surabaya kolaborasi MFSR dengan beberapa designer ternama, di antaranya Dameria Ambuwaru, Dibya Hodi dan Ayezet.  

Arif Santoso mengatakan, kegiatan MFSR 2024 menjadi manifestasi konkret Dekranasda kota surabaya dalam memperjuangkan kesetaraan gender. Bukan hanya mampu menghadirkan fashion Wanita, juga mampu menginisiasi perkembangan fashion pria, serta mendorong partisipasi aktif generasi muda dalam memelihara dan mengembangkan tradisi kriya wastra yang kaya dan beragam. 

"Hal ini dapat memberikan edukasi dan motivasi kepada para pegiat UMKM untuk lebih berkreasi dalam mengeksplore Kain Wastra untuk diwujudkan dalam bentuk Outfit Pria," ungkapnya.

Kegiatan ini juga menginisiasi ‘Fashion Movement’ bukan hanya fashion dalam ‘Point of view Wanita’, namun juga ‘Point of View’ Pria sebagai entitas fashion yang mengarah kepada isu kesetaraan gender. 

Selain itu, lanjut Arif Santoso, tujuan dari MFSR adalah dapat mempromosikan Produk UMKM, khususnya produk Pria, dan dapat menciptakan generasi baru Para Pelaku Fashion (Designer Pria) di Surabaya. 

Men Fashion Style Reborn berhasil berkolaborasi Dekranasda Kota Surabaya dalam menyelenggarakan perhelatan tahun ini. Adapun terdapat berbagai agenda acara, mulai dari kick off event hingga gelaran akbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 Agustus 2024 di Ciputra World Surabaya.  

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut