get app
inews
Aa Read Next : Puluhan UMKM Batik Surabaya Tampil di Catwalk Men Fashion Style Reborn 2024

Men Fashion Style Reborn Bakal Digelar Bulan Ini di CWS Surabaya

Rabu, 14 Agustus 2024 | 17:37 WIB
header img
Gelaran parade fashion show model pria yang memeragakan Batik Surabaya di acara Opening Surabaya Great Expo 2024 di Grand City Surabaya, Rabu (14/8/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

Dalam rangkaian kick off event yang dimulai tanggal 24 Juli 2024 hingga 9 Agustus 2024, penyelenggara MFSR yang dinahkodai oleh B. Arif Santoso sebagai Founder, menyelenggarakan berbagai workshop dan pelatihan bagi UMKM Binaan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Surabaya.

Di antaranya Workshop mengenai pengenalan ragam jenis aksesoris pria, konsep/rencana produksi dengan pemateri Riski Hapsari, Looking for brand DNA and looking for Characteristics in Men’s Clothing brand & How to create A Collection & Marketing product with good branding, dan Mix and Match Male Outfit oleh Rizki Ramadityo.

Kemudian Fashion Trends Forecast, What is Fashion & Personal Branding, Creative Fabric & How to become successful in the Fashion Industry oleh Ai Syarif, Public Speaking & Negosiasi Bisnis untuk pegiat UMKM oleh Andrew Juliant, Strategi Branding oleh B. Arif Santoso, dan yang terakhir workshop mengenai Menjangkau pasar melalui era digital oleh M. Nailul Asma. 

Rangkaian acara workshop dan pelatihan ini dilakukan guna membekali para UMKM Binaan Dekranasda Surabaya agar lebih berkembang di era digital dan siap ditampilkan saat gelaran MFSR 2024. 

Tidak kala menarik, selain gelaran kick off event & road to MFSR 2024 yang sarat akan pembelajaran dan pengembangan, Grand Show Men’s Fashion Style Reborn Tahun 2024, akan diselenggarakan di Ciputra World Surabaya pada tanggal 24-25 Agustus 2024. 

Adapun rangkaian kegiatan yang berisi berbagai kegiatan menarik, seperti Men Fashion Exhibition “The Art of Menswear”, Bazaar & Pameran UMKM bertema Men Cullinary & Men Sport Station, Workshop UMKM : Point of View & Peran Wanita dalam Padu Padan Fashion Pria Menggunakan Media Kain Wastra, dan Parade Fashion Show Produk UMKM Batik Surabaya Kolaborasi dengan Designer Kota Surabaya.

Selanjutnya ada Parade Fashion Designer, Penghargaan Pemenang Design Batik Surabaya, dan yang paling menarik adalah akan ada Parade Fashion Show dari Sekretaris Daerah beserta jajaran, Kepala Dinas /OPD dan Camat, beserta jajaran (khusus pria) seluruh Kota Surabaya.  

B. Arif Santoso menjelaskan bahwa seluruh kegiatan menarik ini secara sengaja disiapkan untuk menarik minat masyarakat kota Surabaya. Event tersbebut guna meningkatkan potensi UMKM Binaan Dekranasda Surabaya, serta meningkatkan perekonomian kreatif berbasis kerakyatan bagi pegiat fashion di Kota Surabaya. 

"Seperti tagline kegiatan MFSR 2024, “Discover Your Fashion Freedom”, semoga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat menembus batas menciptakan kebebasan berbusana untuk pegiat fashion di seluruh lapisan Masyarakat, terutama kaum pria," ungkapnya.

Sementara itu, Designer Dameria Ambuwaru mengakui bahwa gelaran Men Fashion Style mampu mendongkrak batik khas Surabaya. "Dengan adanya momen-momen seperti batik Surabaya mulai terangkat meskipun Surabaya bukan kota batik," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut