get app
inews
Aa Read Next : Gibran Masih Bungkam Soal Pilwali Surabaya 2024, Arah Dukungan Belum Ditentukan

Wapres Sematkan Lencana Melati Pada Ketua Kwarda Pramuka Jatim, Begini Pesannya

Rabu, 14 Agustus 2024 | 18:21 WIB
header img
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyematkan Lencana Melati Pada Ketua Kwarda Pramuka Jatim, Arum Sabil. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin menyematkan penghargaan Lencana Melati kepada Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur (Jatim) HM Arum Sabil di acara Upacara Hari Pramuka ke-63 di Buperta Cibubur, Rabu (14/8/2024). 

Arum Sabil tak menyangka menerima penghargaan tertinggi di Pramuka itu. Meski demikian, Arum mengaku penghargaan Melati Pramuka adalah hasil kerja bersama dan dukungan banyak pihak. 

"Sesungguhnya penghargaan ini bukan untuk saya pribadi tapi persembahan untuk Insan Pramuka Jatim mulai dari tingkat Gudep, Kwarran, dan juga Kwarcab," kata Arum Sabil. 

Ia menyampaikan penghargaan ini kado terindah untuk warga Pramuka Jatim dan seluruh stakeholder yang mendukung kegiatan Pramuka

Tak hanya Arum Sabil, dari Jatim ada empat tokoh yang menerima penghargaan Lencana Melati dari Kwarnas Pramuka. Mereka adalah Khofifah Indar Parawansa Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jatim masa bakti 2019-2024, Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jatim, dan Moh. Ali Kuncoro Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jatim.

Arum Sabil mengucapkan terima kasih kepada Khofifah Indar Parawansa, Kamabida 2019-2024 yang memberikan dukungan dan peran luar biasa untuk pengembangan Gerakan Pramuka di Jatim. 

"Pramuka Jatim bisa seperti ini karena peran beliau. Terima kasih juga untuk Pemprov Jatim yang mendukung semua kegiatan Pramuka di Jatim," terangnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut