get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Setahun Kepemimpinan Eri-Armuji, Ekonomi Surabaya Disebut Menggeliat

Senin, 28 Februari 2022 | 14:16 WIB
header img
Wali Kota Eri Cahyadi bercereita didepan pengusaha untuk memaparkan kondisi ekonomi kedepan di Surabaya

SURABAYA, iNews.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji memiliki peran penting dalam kemajuan kota. Selama setahun, kepemimpinan pasangan Eri-Armuji ini menuai pujian karena mampu menggeliatkan ekonomi Surabaya.

Indikator ekonomi di Surabaya menujukan gejala positif di masa setahun kepemimpinan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji dicatat para pe bisnis Surabaya. Mereka ingin Surabaya tetap konsisten untuk mempertahankan sebagai kota bisnis dengan capaian yang bagus.

Direktur Operasi PT SIER Didik Prasetiyono mengatakan, kepemimpinan Eri-Armuji mampu menjawab tantangan gejolak ekonomi di masa pandemi. "Kepemimpinan kepala daerah di masa pandemi saat ini tentu saja bukan sesuatu yang mudah, termasuk di Surabaya. Tetapi dengan kolaborasi yang dibangun Eri Cahyadi, pemulihan ekonomi mulai terasa di Surabaya," katanya.

Kolaborasi ini menjadi kunci penyelesaian gejolak di sektor ekonomi yang memiliki sejumlah tantangan. Misalnya, keterbatasan ruang fiskal serta APBD yang relatif stagnan. "Pertumbuhan ekonomi pada 2021 sebesar 4,29 persen. Padahal, tahun sebelumnya terkontraksi 4,85. Dengan kata lain, naik sekitar 8 poin, melampaui kinerja ekonomi nasional," paparnya.

Tumbuhnya perekonomian Kota Surabaya pasca pandemi Covid-19, menjadi bukti strategi positif Eri - Armuji. Ini dimulai dengan fokus pemerintah kota dengan menekan kasus Covid-19. Di antaranya, dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pelaksanaan 3T (tracing, testing, dan treatment). 
"Bisa dibilang salah satu yang terbaik se-Indonesia. Karena prokes dan 3T ini menjadi kunci utama pengendalian pandemi, sehingga perekonomian di Kota Surabaya dapat berjalan dan kembali pulih," papar Didik.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut