get app
inews
Aa Read Next : Tim Anargya ITS Pertahankan Gelar Juara di FSAE Japan 2024

Luncurkan Mobil Terbaru, Tim Anargya ITS Siap Ukir Prestasi di Jepang

Selasa, 20 Agustus 2024 | 17:21 WIB
header img
Pembina Tim Anargya ITS Alief Wikarta, Direktur Kemahasiswaaan ITS Dr Imam Abadi, dan Wakil Rektor Bidang Inovasi, Kerja Sama dan Kealumnian ITS Agus Muhamad Hatta, ketika meresmikan peluncuran mobil Anargya Formula EV Mark 4.0. Foto/ITS

Tim yang dibimbing oleh Alief Wikarta ST MScEng PhD tersebut juga mengembangkan geometri suspensi mobil dan steering system untuk memenuhi kebutuhan track. Selain itu, sistem low voltage mobil dibuat lebih compact dan sederhana serta memiliki peltier guna membantu pendinginan tractive system. 

“Sementara untuk menjaga temperatur accumulator dan baterai, mobil ini dilengkapi active cooling fan dan air duct,” bebernya. 

Melalui inovasi tersebut, Nando beserta Tim Anargya ITS berharap dapat lolos technical inspection untuk berlaga pada bidang lomba dynamic event dan meraih juara I Business Plan Presentation di FSAE Jepang 2024

“Dengan inovasi yang kami miliki, kami akan berusaha maksimal untuk mengukir prestasi,” ucapnya dengan semangat. 

FSAE Jepang 2024 menjadi kali ketiga Tim Anargya ITS berkompetisi pada kompetisi mobil formula listrik bagi mahasiswa tingkat internasional. 

Pada perlombaan yang akan dihelat selama enam hari dari Senin (9/9) mendatang di Aichi Sky Expo, Jepang tersebut, Tim Anargya ITS akan mengikuti seluruh mata lomba yang terdiri dari static event dan dynamic event. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut