get app
inews
Aa Read Next : Warga Geruduk Kantor Desa Banjardowo Jombang, Tuntut Kepala Desa Mundur, Ini Alasannya

Layanan Keimigrasian di Jawa Timur Lebih Mudah, Hadir di Trenggalek Pelayanan Lebih Menyenangkan

Selasa, 20 Agustus 2024 | 18:22 WIB
header img
Layanan Keimigrasian di Trenggalek Lebih Menyenangkan. Foto iNewsSurabaya/ist

TRENGGALEK, iNewsSurabaya.id - Mengurus paspor kini semakin mudah bagi warga Jawa Timur, khususnya di wilayah selatan. Kanwil Kemenkumham Jatim terus melakukan inovasi demi mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan keimigrasian. Langkah terbaru mereka adalah membuka layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Trenggalek, melalui Kantor Imigrasi Ponorogo.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim, Herdaus, dengan antusias menjelaskan bahwa kini tersedia kuota 35 layanan paspor per hari di MPP Trenggalek. Dari jumlah tersebut, 20 antrian dapat diakses melalui aplikasi M-Paspor, sementara 15 layanan lainnya disediakan secara langsung di lokasi.

“Ini adalah upaya kami untuk menjawab kebutuhan masyarakat Trenggalek. Sekarang, warga tidak perlu lagi menempuh perjalanan panjang ke Ponorogo atau Kediri hanya untuk mengurus paspor,” ujar Herdaus.

Inisiatif ini diharapkan dapat memudahkan warga yang sebagian besar mengajukan permohonan paspor untuk umroh dan wisata. “Kami paham bahwa animo masyarakat sangat besar, dan oleh karena itu, kami berusaha semakin mendekatkan layanan keimigrasian,” tambah Herdaus.

Sebelumnya, warga Trenggalek harus melakukan perjalanan sekitar 2-3 jam ke Ponorogo untuk mengurus keperluan imigrasi. Namun, dengan hadirnya layanan di MPP Trenggalek, proses pengurusan menjadi lebih mudah dan efisien.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut