get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Karang Taruna di Jatim, Gelar Perayaan Merdeka Heppiii, Guyub dan Rukun Bangun Desa

Gelar Piala Futsal Nasional 2024, by.U Jadi Ajang Bergengsi untuk Pelajar di Jawa Timur

Minggu, 25 Agustus 2024 | 09:31 WIB
header img
Gelar Piala Futsal Nasional 2024, by.U Jadi Ajang Bergengsi untuk Pelajar di Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Piala by.U 2024 kembali hadir, membawa semangat kompetisi yang membara di kalangan pelajar Indonesia. Turnamen futsal pelajar tingkat nasional ini kembali digelar, dan Jawa Timur menjadi salah satu dari 19 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari Agustus hingga September, sebanyak 912 sekolah dari 82 kota dan kabupaten berpartisipasi dalam ajang prestisius ini.

General Manager Mobile Segment GTM Area Jawa Bali Telkomsel, Andrew Mamahit, menjelaskan bahwa di Jawa Timur, lima kota terpilih sebagai tuan rumah, yakni Lamongan (8-11 Agustus), Banyuwangi (15-18 Agustus), Surabaya (22-25 Agustus), Malang (29 Agustus - 1 September), dan Blitar (5-8 September). “Piala by.U yang telah berlangsung selama tiga tahun ini tak hanya menjadi wadah kompetisi, tetapi juga sarana bagi pelajar untuk menyalurkan energi positif dan mengasah keterampilan futsal mereka," ujar Andrew.

Setiap kota yang menjadi bagian dari roadshow ini akan menjadi saksi dari berbagai kegiatan menarik yang diselenggarakan by.U. Mulai dari Coaching Clinic, di mana para peserta akan mendapatkan ilmu langsung dari mantan pemain Timnas Futsal dan pelatih Liga Pro, hingga Community Fun Match yang mempertemukan komunitas setempat dan anak-anak by.U dalam suasana penuh semangat.

Tak hanya itu, setiap roadshow juga dimeriahkan dengan Mini Competition, seperti Penalty Shootout dan Juggling Contest, yang semakin memperkaya pengalaman para peserta. Untuk menambah semarak, mantan pemain Timnas Futsal Indonesia dan para legenda futsal akan turut hadir, menyemarakkan grand final dan bertanding dalam Superstar Match bersama 12 pemain pilihan tingkat SMA.

Juara di setiap lokasi Piala by.U 2024 akan membawa pulang piala, medali, sertifikat, serta dana pembinaan. Lebih dari itu, ajang ini juga membuka peluang besar bagi para talenta muda untuk meniti karier di Liga Futsal Pro. Melalui talent scouting yang dilakukan oleh panitia dan tim Pendekar United, para pemain terbaik akan mendapatkan kesempatan emas untuk bergabung dalam pelatihan bersama tim Pendekar United dan berkompetisi dalam laga-laga bergengsi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut