Pengusaha transportasi saat ini dinilai sudah sedemikian pusing menghadapi kondisi infrastruktur yang ada di Indonesia. Apalagi jalan raya banyak yang rusak dan tidak memenuhi syarat.
Kondisi tersebut bisa menjadi beban biaya transportasi. Dan juga dengan susahnya mendapatkan BBM Subsidi.
Bahkan di Wilayah Kalimantan dan Sumatera, apalagi di Papua, harga BBM bisa naik diatas 50 persen dari harga yang sebenarnya. Itupun susah didapat.
"Jadi sudahlah, jangan menyusahkan masyarakat transportasi. Coba kepala BPJPH sekali-sekali ikut naik truk logistik dari Surabaya menuju ke Medan," tantangnya.
Tantangan itu bukan tanpa alasan. Agar regulator melihat susahnya operator angkutan logistik dalam menjamin keselamatan dan keamanan logistik yang diangkut.
"Dan itu adalah salah satu dari 6 juta truk yang harus dipantau oleh 6 juta aparat dari BPJPH. Ayo membuat kebijakan yang logis dong, yang tujuannya untuk menumbuhkan ekonomi, bukan malah menghancurkan ekonomi Indonesia," kata BHS.
Editor : Ali Masduki