get app
inews
Aa Read Next : KPU Sumenep Gelar Maulid Nabi Jelang Pleno Penetapan DPT Pilkada 2024

Tantang Calon Petahana, Pasangan Fikri-Unais Usung Tagline Sumenep Bermafaat

Kamis, 29 Agustus 2024 | 17:42 WIB
header img
Kiai Ali Fikri mengisi daftar hadir saat tiba di kantor KPU Sumenep. Foto: iNewsSurabaya/Rahmat

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Kiai Ali Fikri-Kiai Unais Ali Hisyam resmi mendaftar sebagai Pasangan Calon Bupat-Calon Wakil Bupati (Cabung-Cawabup) Sumenep, Jawa Timur, ke KPU setempat pada Kamis siang (29/08/2024). 

Pasangan yang disingkat FINAL itu menjadi satu-satunya penantang calon petahana yang sudah mendaftar beberapa jam sebelumnya. 

Kiai Ali Fikri dalam sambutan singkatnya mengaku sempat pesimis untuk mendaftar sebagai kontestan Pilkada Sumenep. Tapi ia bersyukur karena Tuhan memberikan jalan untuk ikut menghidupkan demokrasi di ujung timur Madura ini. 

"Karena kata teman-teman kalau calon tunggal tidak menarik," ujarnya disambut tepuk tangan sejumlah tokoh politik dan masyarakat yang ikut mengantar ke kantor KPU Sumenep

Salah satu pengasuh Ponpes Annuqayah Guluk-guluk itu menegaskan bahwa dirinya ingin bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, sehingga tagline yang diusung adalah Sumenep Bermanfaat. Sebab baginya, potensi manusia dan alam di Sumenep melimpah ruah. 

"Potensi manusia dan alam begitu banyak yang harus dimanfaatkan untuk semua lapisan masyarakat," ujarnya. 

Selain itu, kata Kiai Fikri, kepala daerah mestinya merasa sebagai pelayan masyarakat yang hal itu beda dengan raja. Dengan begitu, jika nanti ditakdirkan menjadi kepala daerah, ia menegaskan akan memposisikan sebagai pelayan masyarakat tersebut. 

Ia berterima kasih kepada semua tim yang telah berusaha maksimal dan mengantarkan dirinya mendaftar ke KPU. Ia berseloroh bahwa bisa mendaftar saja sudah bisa dianggap keberhasilan. Selanjutnya tinggal menata strategi untuk mencapai kemenangan di Pilkada 2024 ini. 

"Terima kasih juga kepada masyarakat yang berdoa untuk menggedor langit sehingga bisa mendaftar," jelasnya. 

Pasangan FINAL diusung PPP dan sejumlah partai non parlemen seperti PSI, Partai Gelora Indonesia, dan sejumlah partai lain.

 Saat ini Kiai Ali Fikri menjabat Ketua DPC PPP Sumenep, sedangkan Kiai Unais Ali Hisyam merupakan mantan anggota DPR RI dari PKB.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut