get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Peserta Ramaikan JETE Run 2024 dan Peluncuran OpenPulse Series

JETE Run 2024, Berlari Sambil Menikmati Keindahan Nuansa Alam Surabaya Barat

Minggu, 01 September 2024 | 09:42 WIB
header img
Pelari sangat antusias dan bersemangat menikmati setiap pesona alam yang disuguhkan dalam race JETE Run 2024. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - JETE Run 2024 sukses digelar di CitraLand Surabaya, pada Minggu (1/9/2024). Sebanyak 3.300 pelari datang dari berbagai daerah ikut meramaikan ajang lari tersebut. Bahkan beberapa di antaranya berasal dari luar Pulau Jawa.

Acara dimulai pukul 05.30 WIB dengan mengambil start dan finish di depan Kampus Ciputra, Sambikerep, Kota Surabaya. Terdapat dua nomor yang dipertandingkan, meliputi lari 10K dengan jumlah 1.100 peserta dan kategori 5K diikuti 2.200 peserta.

CEO JETE Indonesia Jhonny Thio Doran mengatakan, ajang kali ini merupakan terbesar bila dibandingkan dengan serangkaian acara yang pernah digelar selama ini.

"Acara ini salah satu acara terbesar yang kita adain termasuk salah satu yang terbesar di Surabaya dengan peserta 3.300," ujar Jhonny didampingi Ketua Panitia JETE Run 2024, Dahlia.

Selain diramaikan oleh banyaknya peserta yang mengikuti ajang lari JETE RUN 2024 ini, Jhonny mengungkap, acara juga dimeriahkan dengan penampilan band lokal, cheerleader, disk joki, beragam game seru hingga ratusan hadiah menarik.

Pelari sangat antusias dan bersemangat menikmati setiap pesona alam yang disuguhkan dalam race kali ini. Sembari menghirup udara segar di sepanjang jalan CitraLand yang asri oleh pepohonan.

JETE Run 2024 memilih CitraLand sebagai lokasi perhelatan ajang lari terbesar di Surabaya. Karena menilai secara race, kawasan ini sudah matang dan sangat layak. Termasuk keamanan area. Di mana setiap kru juga memastikan kondisi peserta pada tiap titik pemberhentian. 

Lebih lanjut disampaikan Jhonny, JETE Run 2024 rutin diadakan untuk mengkampanyekan pola hidup sehat melalui olahraga lari bersama.

"Ayo olahraga, ayo berlari. Karena semakin kita suka berolahraga membuat kita sehat (menjadi) anak muda yang aktif. Off all tidak hanya diikuti anak muda, yang usia senior, usia 60 usia 70 (tahun) banyak yang ikut," lanjutnya.

Dahlia selaku Manager Marketing JETE Indonesia sekaligus ketua panitia menambahkan, selama ini ajang lari yang mereka gelar hanya diikuti ratusan peserta. 

Sedangkan saat ini, jumlahnya mencapai ribuan. Sehingga ia bertekad akan konsisten menggelar event serupa setiap tahun.

Ia lalu menjelaskan, di sepanjang rute para pelari bisa menikmati keindahan kawasan Citraland karena banyak ditemukan spot menarik.

"Lari 10K melewati Patung Merlion terus ada lewat (kantor) kedutaan juga. Dan diharapkan tahun depan bisa diikuti dengan kapasitas (peserta) yang jauh lebih besar juga," pungkasnya.

Onny Asmara, salah satu peserta mengaku sangat senang dapat mengikuti JETE Run 2024. Ia tak menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali menerima satu medali dari beragam ajang serupa yang pernah ia ikuti. 

"Tadi banyak sekali hiburan termasuk musik tradisional, modern dan juga hadiah menarik. Pokoknya top JETE Run dan semoga tahun depan akan ada lagi," ucapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut