get app
inews
Aa Read Next : Dirut PTP Nonpetikemas Mendadak Jadi Guru di SMAN 8 Medan

PTP Nonpetikemas Perkuat Posisi dengan Sistem Digital PTOSM dan Standarisasi Layanan untuk Pelanggan

Kamis, 05 September 2024 | 18:11 WIB
header img
PTP Nonpetikemas merupakan operator terminal multipurpose pertama di Indonesia yang berpengalaman dalam menangani kegiatan bongkar muat kargo multipurpose. PTP sendiri memiliki 11 cabang diantaranya adalah PTP Branch Priok. Foto/PTP Nonpetikemas

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PT Pelabuhan Tanjung Priok, yang juga dikenal dengan nama PTP Nonpetikemas terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan melalui berbagai inovasi dan transformasi di seluruh wilayah kerjanya.

Transformasi menjadi kata kunci dalam pengembangan perusahaan, di mana PTP Nonpetikemas terus berupaya meningkatkan kualitas layanan yang lebih terstandar, efisien, dan modern. 

Direktur Utama PTP Nonpetikemas Indra Hidayat Sani menerangkan, melalui implementasi PTOSM, menghadirkan standar pelayanan PTP Nonpetikemas di setiap cabang, yang lebih efektif dan terukur.

"Sistem ini mengintegrasikan operasi terminal berbasis Planning & Control, dengan fitur layanan mulai dari perencanaan, pengendalian real-time, hingga tracking & tracing, yang meminimalkan kesalahan manusia dan meningkatkan validitas serta kecepatan layanan," terangnya.

PTOS-M juga terhubung dengan INAPORTNET dan NLE, memudahkan pertukaran data dan pemantauan real-time. Selain itu, sistem ini dilengkapi fitur analisis data untuk mempermudah penelusuran dan analisis kinerja operasional.

"PTP Nonpetikemas juga telah mengadopsi layanan 24 jam yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses layanan tanpa harus datang secara fisik. Layanan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kecepatan bagi seluruh pelanggan dalam melakukan transaksi dan urusan bisnis lainnya," kata Indra.

Bisnis utama PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) Nonpetikemas adalah sebagai operator terminal nonpetikemas di Indonesia. PTP Nonpetikemas mengoperasikan terminal di 11 wilayah di bagian barat Indonesia. 

Kegiatan bisnis PTP Nonpetikemas meliputi Bongkar muat kargo curah cair, Bongkar muat kargo curah kering, Bongkar muat general cargo, Kegiatan shorebase untuk klien domestik dan internasional. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut