SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperbesar manfaat program “Sisternet”, yang ditujukan bagi perempuan Indonesia untuk jadi lebih baik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan terus mendorong peningkatan literasi digital di kalangan perempuan pemilik dan pengelola usaha mikro kecil menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.
XL Axiata meyakini, pemanfaatan sarana dan teknologi digital akan bisa mempercepat UMKM perempuan untuk lebih berdaya, produktif, dan “naik kelas”. Salah satu cara untuk mendorong peningkatan literasi digital tersebut adalah dengan menyelenggarakan Kompetisi Modal Pintar 2024.
Bekerjasama dengan FUZZ Creative Agency, Sisternet mengadakan talkshow dengan tema Perempuan Naik Kelas di Surabaya, sekaligus mensosialisasikan program Kompetisi Modal Pintar 2024 kepada 100 UMKM Perempuan.
“Melalui Sisternet, kami berkomitmen untuk mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia melalui peningkatan literasi digital agar mereka mampu menjadi agen perubahan untuk keluarga dan masyarakat di sekitarnya," kata Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto, di Surabaya, Sabtu (07/9/2024).
Program ini, lanjut Dodik, dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung pemberdayaan 1 juta perempuan Indonesia.
"Kami telah menyiapkan berbagai rencana untuk mendukung perempuan Indonesia lebih berdaya, termasuk bagi mereka yang memiliki dan mengelola UMKM, serta merupakan penyandang disabilitas,” lanjutnya.
Dodik menambahkan, program talkshow dan sosialisasi Kompetisi Modal Pintar 2024 yang dilaksanakan di Surabaya ini merupakan komitmen XL Axiata dalam menciptakan ekosistem digital yang lebih inklusif, dan berdaya saing bagi 1 juta perempuan Indonesia dengan menyediakan kemudahan. Antara lain berupa penyediaan akses pendidikan, pelatihan, dan jaringan untuk membantu perempuan mengembangkan keterampilan, memperluas bisnis, dan memanfaatkan teknologi untuk mencapai kesuksesan.
Editor : Ali Masduki