get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Surabaya 17 Maret 2024, Waktu Sahur Tepat untuk Warga Surabaya dan Sekitarnya

UPN Veteran Jawa Timur Dorong Urban Farming di Gunung Anyar, Solusi Ketahanan Pangan Kota Surabaya

Rabu, 11 September 2024 | 14:22 WIB
header img
UPN Veteran Jawa Timur Dorong Urban Farming di Gunung Anyar yang jadi Solusi Ketahanan Pangan Kota Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

Pelatihan ini juga dilengkapi dengan pemberian fasilitas berupa pupuk organik dan bibit tanaman seperti cabai, tomat, terong, sirih, dan bayam Brazil. Semua peserta dibimbing dengan teknik budidaya yang tepat sesuai dengan karakteristik setiap jenis tanaman untuk memastikan hasil yang optimal.

Melalui pendekatan kelompok, peserta pelatihan diberi kesempatan langsung untuk menerapkan materi yang telah disampaikan, dengan tujuan menciptakan keterampilan yang berkelanjutan. Di akhir pelatihan, dilakukan evaluasi dan monitoring untuk memastikan bahwa ilmu yang didapat benar-benar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami berharap pelatihan ini dapat mempererat hubungan antara dosen agribisnis dengan warga Kecamatan Gunung Anyar serta menciptakan sinergi yang baik untuk membangun lingkungan perkotaan yang lebih hijau dan berkelanjutan," tutup Dr. Gyska.

Dengan adanya pelatihan ini, UPN “Veteran” Jatim tidak hanya berupaya menciptakan solusi untuk ketahanan pangan, tapi juga membantu masyarakat berperan aktif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan di perkotaan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut