get app
inews
Aa Read Next : Publik Pertanyakan Komitmen Pengesahan RUU Perampasan Aset, Ada Apa?

Pekik “Puan Presiden” Muncul di Titik-Titik Kunjungan Ketua DPR RI di Jawa Timur

Kamis, 03 Maret 2022 | 19:42 WIB
header img
Puan Maharani menandatangani lukisan saat berkunjung di Pasar Tambahrejo, Kota Surabaya. (Foto: Dok PDI Perjuangan)

SURABAYA, iNews.id - Sekelompok orang berkumpul membawa sebidang kanvas dilapis plastik mika. Sejak pagi, mereka sudah berdiri membawa lukisan bergambar wajah Puan Maharani, menanti kedatangan idolanya didepan Pasar Tambahrejo, Kota Surabaya.

Di sudut kiri bawah kanvas tersebut, tertera tiga huruf DST. “Ini inisial nama pelukisnya, Desemba Titaheluw,” kata beberapa orang dari kelompok yang tengah menunggu itu berbarengan. 
  
Lalu seorang pria dari kelompok itu didaulat oleh teman-temannya untuk berbicara terkait karya tersebut. “Saya Nanang Supriyanto, dari Gema Puan,” katanya saat ditanya namanya. 

Menurut Nanang, karya tersebut baru saja selesai dibuat. “Bikinnya sekitar tiga hari lebih. Desemba membuatnya dibantu seorang asisten,” ujarnya.

Ditanya tentang Gema Puan, Nanang mengatakan organisasi Gema Puan di Surabaya dan di Jawa Timur itu berdiri sekitar tiga tahun yang lalu, pada 2019. Menurutnya, ada beberapa alasan yang mendorong mereka membuat Gema Puan. 

“Hal pertama, kami yang tergabung dalam Gema Puan ini pendukung keluarga Bung Karno. Saya, misalnya, sejak 1996 sudah mengawal Bu Mega dan saya ingin agar keberlangsungan untuk menjamin tegaknya NKRI. Sesungguhnya, hal ini yang paling penting, menjamin tegaknya NKRI. Bagaimana cara menggaransinya? Adalah keluarga dari Bung Karno yang sudah teruji bahwa mereka ini mengawal NKRI hingga sekarang,” kata Nanang. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut