get app
inews
Aa Read Next : Alfamidi Pasuruan Ikut Tanggulangi Stunting di Sidoarjo, Berikan Paket Nutrisi untuk Anak-Anak

Rayakan Hari Bahasa Isyarat Internasional, Alfamidi Latih Karyawan Berbahasa Isyarat

Selasa, 24 September 2024 | 11:14 WIB
header img
Alfamidi Latih Karyawan Berbahasa Isyarat Permudah Disabilitas. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Midi Utama Indonesia Tbk, yang lebih dikenal sebagai Alfamidi, menunjukkan komitmennya terhadap budaya inklusi dengan bangga mengumumkan bahwa saat ini mereka mempekerjakan 292 karyawan disabilitas, yang dikenal dengan nama Alfability. Salah satu inisiatif utama mereka adalah penerapan bahasa isyarat sebagai alat komunikasi utama dengan karyawan disabilitas rungu wicara.

Sebagian besar dari karyawan Alfability adalah penyandang disabilitas rungu wicara (ruwi). Dalam upaya untuk menciptakan komunikasi yang efektif dan saling memahami, Alfamidi telah meluncurkan program pelatihan bahasa isyarat sejak Maret 2023. 

Program ini bukan hanya sekadar pelatihan, tetapi juga sebagai bagian dari komitmen untuk mengakui dan merayakan keberagaman komunikasi.

Dengan bertepatan pada peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional setiap 23 September, Alfamidi menegaskan bahwa perayaan ini adalah momentum penting dalam menghargai beragam cara berkomunikasi. 

General Manager Human Capital Alfamidi, Christiana Windarsih, menekankan bahwa bahasa isyarat adalah komunikasi yang kaya makna dan dapat menjembatani hubungan antara individu dengan keterbatasan pendengaran dan masyarakat luas.

“Melalui perayaan ini, kami berharap seluruh karyawan semakin memahami pentingnya inklusivitas dan empati dalam berkomunikasi,” ujar Christiana. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut