get app
inews
Aa Read Next : Alfamidi Pasuruan Ikut Tanggulangi Stunting di Sidoarjo, Berikan Paket Nutrisi untuk Anak-Anak

Rayakan Hari Bahasa Isyarat Internasional, Alfamidi Latih Karyawan Berbahasa Isyarat

Selasa, 24 September 2024 | 11:14 WIB
header img
Alfamidi Latih Karyawan Berbahasa Isyarat Permudah Disabilitas. Foto iNewsSurabaya/ist

Alfamidi mengajak semua karyawan untuk bersama-sama menciptakan lingkungan kerja yang lebih inklusif, di mana setiap individu dapat berkontribusi sepenuhnya, tanpa memandang keterbatasan fisik.

Lebih dari itu, Alfamidi mendorong seluruh pihak untuk mempelajari dan memahami dasar-dasar bahasa isyarat. Ini adalah langkah signifikan dalam menciptakan akses komunikasi yang setara di tempat kerja. 

Kelas pelatihan bahasa isyarat yang awalnya dilaksanakan di beberapa cabang dan gudang Alfamidi mendapat respons yang sangat positif. Ke depannya, pelatihan ini akan diperluas secara offline dan online di seluruh cabang hingga kantor pusat, serta menyajikan berbagai video pembelajaran yang mudah diakses oleh semua karyawan kapan saja.

“Rencana kami adalah untuk melaksanakan kelas bahasa isyarat ini secara konsisten bagi seluruh karyawan, termasuk yang berinteraksi langsung dengan rekan-rekan Alfability ruwi,” tambahnya.

Dengan 1,02 persen dari total karyawan adalah penyandang disabilitas, Alfamidi tidak hanya memenuhi tetapi juga melampaui persyaratan UU No 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, yang mengharuskan perusahaan mempekerjakan paling sedikit 1 persen penyandang disabilitas. Ini adalah langkah nyata Alfamidi dalam mewujudkan lingkungan kerja yang inklusif dan berkeadilan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut