get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsak Penting bagi Umat Muslim untuk Memulai Puasa dengan Tepat!

Cara Pencairan Bantuan Tunai Berubah, Wali Kota Komplain Kantor Pos

Jum'at, 04 Maret 2022 | 15:50 WIB
header img
Pemkot Mojokerto terus mengupayakan agar masyarakatnya bisa mendapatkan bantuan sosial

MOJOKERTO, iNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto kecewa terhadap kebijakan pencairan bantuan program sembako tahun 2022. Pencairan tersebut tidak melibatkan pemkot, apalagi e-warung yang dibangun Wali Kota Ika Puspitasari.

Kekecewaan ini muncul saat meninjau penyerahan bantuan program sembako tunai senilai Rp 200 ribu/bulan di kantor Kecamatan Prajurit Kulon, Jumat (4/3/2022) siang. Ning Ita mengatakan, tahun ini penyerahan bantuan dilakukan di masing-masing kecamatan, sehingga banyak menimbulkan crowded. Karena jumlah penerima bansos Kota Mojokerto sebanyak 7.900 orang yang tersebar di tiga kecamatan.

 "Meskipun luas wilayah kita kecil, namun jika proses penyalurannya dikumpulkan jadi satu di setiap kantor kecamatan maka jelas akan menimbulkan kerumunan. Apalagi saat ini masih pandemi dan mayoritas jumlah penerima bansos adalah manula sehingga sangat membahayakan bagi mereka," ungkapnya.

Masih kata Ning Ita, sebelum-sebelumnya, penyerahan bantuan sembako bisa diambil melalui 14 e-warung yang tersebar di 18 kelurahan di Kota Mojokerto. Sehingga selain lokasi pengambilannya lebih dekat, juga tidak menimbulkan antrian dan kerumunanan.

"Kalau sekarang kan lain, ngambilnya di kantor kecamatan, sehingga jelas saja berkerumun. Karena per kecamatan memangku 6 kelurahan dengan jumlah penerima ribuan," bebernya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut