get app
inews
Aa Read Next : Publik Pertanyakan Komitmen Pengesahan RUU Perampasan Aset, Ada Apa?

Puti Guntur Soekarno Konsisten Bangun Generasi Milenial untuk Berpijak pada Ideologi Bangsa

Rabu, 31 Januari 2024 | 13:11 WIB
header img
Puti Guntur Soekarno gencar memperkenalkan ideologi bangsa kepada generasi muda. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Cucu Presiden pertama Indonesia, Puti Guntur Soekarno, semakin gencar memperkenalkan ideologi bangsa kepada generasi muda. Ia secara khusus mengajak 120 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta untuk memahami lebih dalam ideologi yang menjadi fondasi Indonesia.

Puti memanfaatkan momen ini dengan menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurutnya, pemahaman terhadap ideologi bangsa ini sangat krusial, terutama bagi generasi milenial yang hidup di era globalisasi dan bebasnya arus informasi. Dunia maya menjadi salah satu faktor utama mengapa nilai-nilai ini harus terus ditanamkan dalam jiwa mereka.

"Saya sangat berharap generasi muda tidak hanya memahami Pancasila, tetapi juga mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Mereka harus menjadi garda terdepan dalam menyebarkan semangat Pancasila di tengah masyarakat," ungkap Puti Guntur Soekarno, anggota MPR RI, penuh semangat.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini, media sosial telah menjadi ladang subur bagi penyebaran berbagai paham dan pandangan yang dapat mempengaruhi anak-anak muda untuk mempertanyakan bahkan memperdebatkan ideologi bangsa.

“Melalui sosialisasi Empat Pilar ini, kami berharap dapat menjaga persatuan dan keutuhan bangsa dari Sabang sampai Merauke, menjadikan Indonesia tetap kokoh sebagai negara berdaulat dengan karakter yang kuat,” tegas Puti.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut