get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Pemuda Kota Pahlawan Tolak Wacana Tunda Pemilu

Minggu, 06 Maret 2022 | 13:48 WIB
header img
Ngobrol Politik Indonesia di daerah Bulak Kota Surabaya. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Penolakan terhadap wacana penundaan pemilu atau Presiden tiga periode menggema di kota Pahlawan.

Koordinator Kaukus Pemuda Surabaya sekaligus advokat muda yang menekuni hukum kenegaraan dan konstitusi, Himas El Hakim menegaskan, bahwa anak muda harus tetap vokal mengawal negara ini dengan politik gagasan dan politik pemberdayaan.

Salah satunya yakni benari bersuara terhadap wacana penundaan pemilu atau Presiden tiga periode harus ditolak. Menurutnya, wacana tersebut bertentangan dengan konstitusi terlebih Pancasila.

"Wacana penundaan pemilu atau Presiden tiga periode contohnya, harus ditolak anak muda agar akal-akalan elit oligarkis tidak macam-macam dengan konstitusi terlebih Pancasila!,” tegasnya dalam kegiatan Ngopi atau Ngobrol Politik Indonesia di daerah Bulak Kota Surabaya.

Diskusi yang menghadirkan tokoh-tokoh seperti pengamat kebijakan publik Rusli Effendy, aktifis kepemudaan M. Redza Kusuma, tersebut mendiskusikan soal gagasan masa depan pemuda di politik Indonesia.

Rusli sebagai tokoh senior memberikan motivasi dan wejangan bagi generasi muda untuk berani bersuara serta beraktifitas di sektor publik. 

“Anak muda perlu punya kemampuan intelektual, bermental independen, bergerak seperti aktifis, dan berintegritas serta moralis agar Indonesia punya banyak stok pemimpin berkualitas,” terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut