get app
inews
Aa Read Next : Tips Buka Bisnis Travel dengan Mudah

Tingkatkan Kualitas Usaha BUMDesa, Pemkab Ponorogo Gandeng Fastpay

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 11:14 WIB
header img
Peresmian Samsat BUMDesa Margo Mulyo, Ponorogo. Foto/Fastpay

PONOROGO, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Desa Bringinan, Kabupaten Ponorogo bekerja sama dengan Fastpay untuk meningkatkan kualitas usaha BUMDesa atau Badan Usaha Milik Desa dengan menyediakan layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan berbagai transaksi digital lainnya. 

Kerja sama ini sekaligus juga berkaitan dengan program Desa Berdaya “Sindu Leksono Garden” dalam peningkatan ekonomi lokal desa.

Sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah dan pihak swasta, dalam hal ini PT. Bimasakti Multi Sinergi melalui Fastpay sebagai penyedia layanan bisnis keagenan digital memfasilitasi berbagai layanan PPOB hingga ekspedisi untuk warga desa Bringinan.

Layanan transaksi digital PPOB hingga ekspedisi akan dilakukan di BUMDesa atau Badan Usaha Milik Desa Margo Mulyo yang ada di Desa Bringinan dengan dikelola oleh staf terkait.

“Jadi saya juga ijin ke Bapak Sartono selaku kepala UPT Bapenda wilayah Ponorogo yang mana nanti pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor untuk warga Bringinan tidak perlu lagi jauh-jauh ke Samsat. Cukup datang ke BUMDes Margo Mulyo,” ujar Andri Sulistiono, Manager Fastpay usai peresmian pada Senin, 21 Oktober 2024.

Pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor bisa untuk pembayaran pajak tahunnya. Jadi tentu dengan adanya pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di BUMDes Margo Mulyo diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah khususnya di desa Bringinan

Selain melayani pembayaran PKB, BUMDesa Margo Mulyo juga dapat melayani berbagai transaksi digital lain seperti top up e-wallet, e-money seperti e-toll, layanan setor dan tarik tunai, hingga layanan kirim paket ekspedisi.

“Di samping Samsat kita (Fastpay) juga bisa layani tarik tunai. Tarik tunai BRI dan bank lain bahkan tarik tunai bantuan PKH juga bisa di BUMDesa nantinya. Isi e-toll juga bisa di sini. Yang terbaru kami (Fastpay) juga ada layanan paket dimana BUMDes nanti bisa layani kirim paket warga dengan ekspedisi ke berbagai daerah,” tambah Andri dalam pemaparannya ketika peresmian Samsat BUMDesa Margo Mulyo.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut