get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Keselamatan, Nelayan Probolinggo Dibekali Teknologi Cuaca

Sekolah Lapang Cuaca Nelayan di Situbondo Dorong Peningkatan Produktivitas dan Keselamatan Nelayan

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 01:29 WIB
header img
100 nelayan dan penyuluh perikanan mengikuti Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) di Situbondo. Foto/BMKG


Guswanto juga menekankan pentingnya pemanfaatan informasi cuaca untuk meningkatkan ketahanan pangan dari sektor kelautan. "BMKG juga mengembangkan mendukung informasi untuk budidaya ikan, rumput laut dan komoditas laut yang terkait," tambahnya. 

"Seluruhnya ini merupakan manifestasi dalam mendukung ketahanan ekonomi, yang artinya kemiskinan akan terkikis. Selain itu stunting juga akan berkurang dengan meningkatkannya produktifitas sektor kelautan ini," lanjut dia.
 
Anggota Komisi V DPR RI, Ir.H.Sumail Abdullah, menyatakan dukungan penuhnya terhadap pelaksanaan SLCN dan berharap BMKG terus melaksanakan program ini secara rutin dan bertahap, khususnya di Kabupaten Situbondo. 

"Saya mendukung penuh pelaksanaan SLCN dan berharap BMKG terus melaksanakan SLCN secara rutin dan bertahap khususnya di Kabupaten Situbondo," kata Sumail.
 
Peserta SLCN diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, mengingat tidak semua nelayan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini. 

"Peserta bisa memanfaatkan sekolah lapang ini dengan sebaik-baiknya karena kalian adalah orang-orang terpilih karena tidak semua nelayan mendapat kesempatan mengikuti sekolah lapang," pesan Sumail.
 
SLCN di Situbondo diharapkan dapat menjadi model bagi daerah lain di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor kelautan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut