get app
inews
Aa Read Next : Publik Pertanyakan Komitmen Pengesahan RUU Perampasan Aset, Ada Apa?

Cucu Proklamator RI: Pembangunan IKN Jangan Sampai Merugikan Rakyat Setempat

Jum'at, 11 Maret 2022 | 15:25 WIB
header img
Pembangunan dilakukan dengan adil dan melindungi warga lokal serta ramah lingkungan. (Foto: Pool)

SURABAYA, iNews.id - Progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) terus berjalan. Pemerintah memberikan amanat kepada Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

Dipilihnya Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe mendapat apresiasi dari salah satu Cucu Proklamator RI, Puan Maharani. Menurutnya, keduanya memiliki rekam jejak yang baik dan bisa mewujudkan IKN sebagai kota masa depan Indonesia dengan cepat.

“Namun, pembangunan dilakukan dengan adil dan melindungi warga lokal serta ramah lingkungan. Kita berharap IKN Nusantara bisa merefleksikan kota Indonesia di masa depan, tapi jangan sampai pembangunannya merugikan rakyat setempat,” tutur Puan, Jumat (11/3/2022).

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini menilai, keahlian Bambang Susantono di bidang transportasi perkotaan, infrastruktur dan pembangunan berkelanjutan, akan menjadi modal dalam pembangunan IKN Nusantara. 

“Keahlian beliau dibutuhkan dalam membangun IKN Nusantara agar menjadi kota yang inklusif, hijau, cerdas, dan berkelanjutan,” ucapnya.

Sementara itu, rekam jejak Dhony Rahajoe dalam membangun kota satelit dinilai Puan juga akan memperkuat pembangunan IKN Nusantara dari sisi teknis operasional

“Pak Dhony Rahajoe berhasil membangun salah satu kota satelit terbaik di Indonesia. Pengalaman beliau bisa jadi modal membangun IKN Nusantara menjadi kota futuristik,” sebut Puan.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut