get app
inews
Aa Read Next : Sambut Ramadan, Kompak Gelar Baksos Religi Renovasi Musala di Jombang

20 Tahun Smile Train Ciptakan Senyum Anak Indonesia

Selasa, 15 Maret 2022 | 15:26 WIB
header img
Salah satu anak usai menjalani operasi bibir sumbing bersama Smile Train di Surabaya beberapa waktu lalu. (Foto: Ali Masduki)

Hadirkan layanan Comprehensive Cleft Care (CCC) bagi para pasien

Anak-anak yang lahir dengan celah bibir dan/atau langit-langit kemungkinan mengalami berbagai komplikasi kesehatan, seperti kesulitan untuk makan, bernapas, mendengar, dan berbicara dan tidak jarang pula menyasar psikis anak. 

Prosedur operasi untuk menutup celah bibir dan/atau langit-langit biasanya dapat menyelesaikan masalah fisiologis. Namun, untuk sebagian anak dibutuhkan perawatan lebih lanjut yang mencakup masalah kesehatan lain. 

Untuk mengatasi hal tersebut, Smile Train Indonesia bekerja sama dengan mitra-mitranya dalam memberikan tidak hanya operasi gratis, tetapi perawatan sumbing komprehensif (comprehensive cleft care) yang meliputi terapi wicara, konseling psikologi, perawatan ortodontis, dan keseimbangan nutrisi.

Apresiasi terhadap para mitra, pekerja sosial, dan donatur melalui perayaan 100K Operasi Bibir Sumbing

Dalam rangka merayakan pencapaian 100.000 operasi bibir sumbing di Indonesia, Smile Train Indonesia mengadakan seri webinar bertajuk Creating Smiles with Smile Train Indonesia yang diadakan bersama dengan para mitra tenaga kesehatan Smile Train Indonesia pada 10-11 Maret 2022. 

Pada seri webinar tersebut, Smile Train Indonesia mengajak masyarakat untuk lebih jauh memahami perawatan komprehensif bibir sumbing, mulai dari operasi sumbing, perawatan nutrisi untuk anak, terapi wicara, serta kesehatan oral dan ortodontis. 

Acara ini turut didukung oleh dokter sekaligus musisi dr. Tompi dan Selebriti Kahitna yang hadir dalam acara puncak pada 11 Maret 2022 sebagai bentuk dukungan terhadap perjalanan Smile Train Indonesia selama dua dekade.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut