get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Kampuh Welding Indonesia, Tempat Tenaga Profesional Las Bersertifikasi

Selasa, 15 Maret 2022 | 17:46 WIB
header img
Sekolah pengelasan Kampuh welding Indonesia meresmikan Aula Kampuh Academy pada Selasa (15/3/2022)

SURABAYA, iNews.id - Sekolah pengelasan Kampuh welding Indonesia meresmikan Aula Kampuh Academy pada Selasa (15/3/2022). Peresmian aula ini diresmikan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementrian Perindustrian (Kemenperin) RI Arus Gunawan. 

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementrian Perindustrian RI Arus Gunawan mengatakan, sekolah pengelasan Kampuh Welding Indonesia merupakan sekolah welding atau pengelasan yang memiliki fasilitas lengkap sesuai dengan standart internasional. 

"Kampuh dilengkapi dengan laboratorium ujinya dan kompetensinya itu menjadi kampuh lebih maju untuk mendukung dari proses pengelasan yang ada di Indonesia," jelasnya usai meresmikan Aula Kampuh Academy. 

Arus juga menjelaskan, Kemenperin selalu mendukung proses industrialisasi global di Indonesia. Apalagi kebutuhan jasa las di tanah air yang masih tinggi namun SDM welder yang bersertifikasi masih sedikit. 

"Dukungan dari perindustrian adalah menyiapkan kerjasama untuk mengembangkan SDM di bidang pengelasan yang diperlukan sangat banyak dan juga kompetensi ini dibutuhkan oleh SDM yang akan dikirim keluar negeri," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut