get app
inews
Aa Read Next : Gubes Unitomo Prof Siti Marwiyah : Presidential Threshold Ciderai Kedaulatan Rakyat

Karya Foto Angkatan Muda Ciphoc Unitomo Mejeng di Kedai Kopi

Rabu, 16 Maret 2022 | 22:04 WIB
header img
Pengunjung mengamati karya fotografi yang disajikan oleh angkatan muda Ciphoc Unitomo di Atas Atap Kedai Kopi, Siwalankerto Tengah, Surabaya, Rabu (16/3/2022). (Foto: Ali Masduki)

Foto-foto yang di pamerkan menggunakan teknik dasar fotografi meliputi foto konsep, foto kreatif, foto absurd dan fine art. 

Andika mengakui, proses berfotografi hingga menghasilkan karya foto memang tidak mudah. Meski sudah menggunakan kamera canggih, namun masih ada berbagai tantangan dirasakan oleh para pameris.

"Ternyata untuk menghasilkan foto yang bagus tidak asal jepret, seperti yang kita bayangkan. Selain bekal pengetahuan seperti teknik dasar, juga waktu memotret yang tepat agar hasil foto bisa mencuri perhatian. Ide yang harus berbeda juga menjadi tantangan yang cukup menguras pikiran," ungkap mahasiswa Fakultas Manajemen Bisnis semester 2 ini.

Salah satu pameris, Putri Yeza, mengaku senang dan bangga bisa ikut serta dan membuktikan kemampuannya dalam pameran fotografi.

Lewat karyanya yang berjudul “Banjir Teknologi”, Yeza ingin merepresentasikan bahwa di era sekarang banyak masyarakat yang memanfaatkan perkembangan teknologi, sehingga informasi dengan mudah bisa diperoleh. 

“Kehadiran teknologi berdampak positif dan negatif. Kita perlu bijak dalam memanfaatkan dan menggunakan gadget agar memperoleh informasi yang akurat dan relevan. Shingga saya menuangkan ide dalam sebuah foto,” terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut